Nasional

Buka Kongres XXIII PGRI, Presiden Jokowi: Jasa Guru Sangat Besar untuk Negara

Satelitemx.net – JAKARTA – Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengunjungi Kongres XXIII Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) pada Puri Agung Ballroom, Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Hari Sabtu (2/3/2024). Kepala negara dijadwalkan membuka Kongres PGRI bertema Transformasi PGRI Menuju Indonesia Emas.

Jokowi tiba di tempat lokasi acara sekitar pukul 09.17 Waktu Indonesia Barat dengan mengenakan kemeja batik PGRI. Tiba di area lokasi acara, Jokowi disambut Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi.

Tampak Jokowi didampingi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan. Selain itu, hadir juga Pj Gubernur DKI DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

“Pagi hari ini saya harusnya masih di dalam Palembang. Setelah hari Rabu saya ke Samarinda, Kamis ke Bontang, Hari Jumat masih pada IKN. Hari Sabtu ada dua undangan PGRI serta IMM. Saya ungkapkan ke pak Mensegneg IMM, maju ke Hari Jumat malam, Alhamdulillah bisa,” kata Jokowi mengawali sambutan pada Kongres PGRI yang tersebut diselenggarakan Jumat-Minggu (1-3/3/2024) itu.

Pada kesempatan itu, Jokowi berkelakar sudah ada dua kali hadir di acara PGRI cuma di tiga bulan. “Hanya pada tiga bulan saya sudah ada datang ke dua acaranya PGRI. Hal ini jarang sekali, tiga bulan.”

“Tapi sekali lagi, oleh sebab itu guru yang tersebut mengundang saya tiada bisa saja menolak. Jasa guru sungguh sangat besar untuk negara ini,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Unifah menyampaikan arahan PGRI terhadap Presiden Jokowi agar persoalan guru honorer diselesaikan oleh pemerintah. “Kami memahami tapi jangan tinggalkan kami ya Pak,” katanya.

Selain itu, Unifah menyatakan bahwa PGRI punya prioritas kegiatan yakni guru belajar juga berbagi. “Dari pelosok tanah air, tunjangan guru terus dipertahankan, sertifikasi juga tiada berbelit-belit.”

Baca Juga:  Ahok Tak Terima Dianggap Berkhianat ke Jokowi, Ungkap Megawati yang dimaksud Jadi Aktor Utama di dalam Pilgub DKI 2012

Related Articles

Back to top button