Bisnis

BRI Daerah Palembang Catatkan Pertumbuhan Kredit 10,85%, Raih Laba Rupiah 2,17 Billion

Satelitemx.net – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Daerah Palembang mencatat peningkatan penyaluran kredit sekitar 10,85 persen terhadap rakyat di tempat wilayah Sumatera Selatan serta provinsi sekitarnya sepanjang tahun 2023.

“Kami terus mencatat prestasi pada tahun ini, khusus penyaluran kredit untuk publik mencapai Rp41,29 triliun atau berkembang 10,85 persen,” kata Daerah pimpinan BRI Palembang Kusdinar Wiraputra ditulis Selasa (19/12/2023).

Dia menjelaskan, selain prestasi di penyaluran kredit, berdasarkan data sikap November 2023, BRI Lokal Palembang juga mencatatkan data perkembangan penghimpunan dana simpanan masyarakat.

Penghimpunan dana simpanan penduduk pada tahun ini cukup besar yakni mencapai Rp31,24 triliun atau bertambah 3,35 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya

Melalui penyaluran kredit juga pelayanan jasa perbankan lainnya, BRI Wilayah Palembang meraih laba Rp2,17 triliun atau meningkat 15,36 persen dibandingkan dengan laba yang mana diperoleh dari tahun sebelumnya, ujarnya.

Melihat prestasi yang dimaksud dicapai tersebut, menurut Kusdinar menandakan bahwa BRI Daerah Palembang adaptif terhadap pembaharuan lalu responsif di menjawab tantangan.

Kemudian pihaknya tetap saja fokus untuk melakukan perubahan khususnya dalam case ritel, case base transaction kemudian mengemban kredit dengan tetap memperlihatkan memperhatikan keberlanjutan (sustainable).

Melalui upaya yang dimaksud BRI mampu menunjukkan eksistensinya dengan berbagai tantangan mendirikan keunggulan daya saing jangka panjang untuk meraih kemenangan kembali market share gabungan grup.

Untuk menciptakan hasil yang dimaksud gemilang, strategi yang disebutkan harus dikomunikasikan serta seirama di tempat seluruh unit kerja juga strategi harus dieksekusi dengan baik.

Dengan ‘culture’ yang tersebut baik semua strategi yang dimaksud ada dalam BRI pasti mampu bertransformasi terhadap semua tantangan

“BRI akan mampu menjadi bank yang mana besar, sustainable, tangguh, pada menghadapi situasi yang sulit sesuai tema HUT BRI tahun ini yakni Kita Kuat kemudian Hebat. Perjuangan kita masih panjang, semoga BRI terus bertambah dan juga tangguh menghadapi tantangan ke depannya,” kata Kusdinar Wiraputra. (Antara)

Baca Juga:  Hakordia 2023: BPJS Ketenagakerjaan Tegakkan Komitmen kemudian Integritas untuk Sejahterakan Pekerja

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button