Teknologi

Bocoran iPhone 16 Mulai Beredar, Tak Beda Jauh dari iPhone 15

SateliteMX.net – Apple baru hanya meluncurkan seri iPhone 15 beberapa waktu lalu. Meskipun baru dirilis, informasi perihal iPhone 16 selaku penerusnya mulai beredar ke publik.

Disebutkan kalau Apple sudah mulai memproduksi seri iPhone 16. Sama seperti seri sebelumnya, ponsel ini mencakup iPhone 16 model biasa, Plus, Pro, serta Pro Max.

Berikut bocoran spesifikasi persoalan iPhone 16, sebagaimana dilansir dari My Smart Price, Selasa (21/11/2023).

Bocoran iPhone 16 Pro juga 16 Pro Max
Hal ini pertama kali diungkap oleh akun Twitter atau X @KosutamiSan. Ia memperlihatkan foto yang diduga prototipe sel untuk iPhone 16 Pro.

Terlihat kalau Apple masih menggunakan desain sel berbentuk L. Tapi perusahaan selama Cupertino itu kemungkinan akan datang menghadirkan cangkang logam yang menutupi baterai.

Foto itu memperlihatkan kapasitas elemen penyimpan daya iPhone 16 Pro sebesar 3.355mAh. Kapasitas ini tambahan besar ketimbang 3.274mAh yang dimaksud ada pada iPhone 15 Pro generasi sekarang.

Tapi akibat ini masih prototipe, spesifikasi iPhone 16 Pro kemungkinan sanggup berbeda. Apple sendiri tengah menghadapi tekanan dari Uni Eropa masalah European EcoDesign Directive, regulasi baru masalah ketahanan penyimpan daya di tempat smartphone.

Terbukti Apple sudah mengubah port Lightning menjadi USB-C yang sudah lama diterapkan di area Android. Bahkan perusahaan juga mengubah kebijakan sideloading, di area mana aplikasi mampu dipasang dari luar toko aplikasi App Store, yang digunakan juga mirip Android.

Bocoran iPhone 16 kemudian 16 Plus
Selain mode pro, seri iPhone 16 model biasa serta iPhone 16 Plus juga mulai beredar. Bocoran menyebut kalau Apple tetap mempertahankan fitur Dynamic Island untuk semua seri iPhone 16.

Bagi yang digunakan belum tahu, Dynamic Island ini berbentuk tablet yang menutupi kamera depan. Desain ini menggantikan poni yang ada pada seri iPhone 13 serta iPhone 14 dan juga iPhone 14 Plus.

Baca Juga:  Samsung kemudian Apple Siapkan Alat Peneliti Gula Darah, Tidak Pakai Jarum Suntik!

Kendati begitu, Apple masih bukan menyertakan layar ProMotion 120Hz di area iPhone 16 model biasa. Jadi layar 120Hz masih eksklusif untuk versi Pro.

Tapi rumor menyebut kalau layar 120Hz ini mampu dirilis Apple untuk iPhone 17. Bahkan layar ponsel juga mampu membawa ukuran lebih lanjut besar.

Bocoran dari Ross Young menyebut kalau Apple akan membawa layar ProMotion 120Hz untuk semua model iPhone 17. Jadi bagi kalian yang dimaksud ingin layar mulus, harap bersabar sebab itu terjadi dua tahun lagi.

Perjalanan iPhone 16 series ini masih panjang lantaran ponsel itu kemungkinan dirilis Oktober 2024 seperti sebelumnya. Jadi rumor spesifikasi itu kemungkinan bisa saja berubah.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button