Olahraga

Bocah 11 Tahun Ramaikan Kompetisi Indonesia International Open 2024

Satelitemx.net – JAKARTA – Indonesia International Open 2024 tak semata-mata memainkan kelas terbuka untuk umum semata (open) tetapi juga memperlombakan kelas kategori junior U-17. Alhasil, beberapa jumlah bakat-bakat muda Tanah Air pada dunia biliar turut meramaikan persaingan di tempat kejuaraan level dunia itu.

Salah satunya adalah Rigel Aditya Putra. Dia adalah bocah 11 tahun jika Depok yang digunakan berani adu skill di area Indonesia International Open 2024.

Tak tanggung-tanggung, Rigel turun di area dua kelas sekaligus, yakni kelas open dan juga kelas divisi junior U-17. Alhasil, ia berkesempatan untuk melawan para atlet level internasional yang usianya jarak jauh di tempat atasnya.

Sayangnya, Rigel menelan kekalahan pada laga pertama fase kualifikasi kelas open Indonesia International Open 2024 yang berlangsung pada Rabu (16/1/2024) pada Park Hyatt, Kebon Sirih, Jakarta. Dia tumbang dari Willon Johan dengan skor 1-8.

Kendati kalah telak, Rigel menilai laga yang dimaksud dilewatinya kemarin pada waktu dilibas pebiliar senior Tanah Air, Rudy Santoso, lebih banyak sulit. Seperti diketahui, di kompetisi ini, setiap pemain diperbolehkan untuk mendaftar lagi di area fase kualifikasi jikalau sudah ada kalah.

“Hari ini enggak sulit pertandingannya. Lebih sulit kemarin waktu lawan Rudy Santoso. Saya kalah sebab kurang latihan kemudian kurang fokus,” kata Rigel terhadap awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (17/1/2024).

Walaupun sudah ada gugur di area fase kualifikasi kelas open, Rigel akan segera kembali mentas di area fase kualifikasi kelas kategori junior U-17 esok hari. Dia pun berusaha mencapai lolos ke sesi utama lalu kemudian melenggang ke putaran delapan besar.

“Saya optimis bisa jadi main bagus juga mencapai target,” jelas murid SDIT Amal Mulia Depok itu.

Baca Juga:  Indonesia International Open 2024: Pebiliar Tanah Air Diharapkan Tembus Babak Utama

Sebagai tambahan, sesi kualifikasi Indonesia International Open 2024 berlangsung selama empat hari mulai 15 hingga 19 Januari mendatang. Kemudian, sesi utama dihelat pada 21-25 Januari.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button