Lifestyle

Blak-blakan Tak Suka Barang Branded, Intip Selera Tas Siti Atikoh Produksi UMKM

Satelitemx.net – Siti Atikoh Suprianti miliki gaya penampilan tersendiri. Meski berstatus sebagai istri pejabat, Siti Atikoh mengaku tak memiliki barang branded.

Istri Gubernur Jawa Tengah dua periode, Ganjar Pranowo yang disebutkan menyatakan dirinya telah terbiasa hidup sederhana. Dia memilih membeli barang sesuai fungsinya, bukanlah sebab merek.

“Enggak punya (barang branded). Saya itu membeli sesuatu atau mencari sesuatu berdasarkan fungsi,” ucap Siti Atikoh, disitir dari akun TikTok @saptasinar, Selasa (30/1/2024).

“Mungkin oleh sebab itu saya berasal dari rakyat biasa. Terus dikarenakan saya pernah kerja jadi wartawan, lalu ASN, kan ya kita tahu gajinya berapa, ya penampilannya seperti itu,” tambah wanita yang dimaksud gemar olahraga tersebut.

Seturut dengan pengakuannya, Siti Atikoh memang sebenarnya jarang memperlihatkan foto dirinya menenteng tas pada media sosial Instagram pribadi.

Alih-alih tas branded, pada beberapa foto, ibunda Alam Ganjar yang disebutkan terlihat memakai tas produksi dari UMKM lokal.

Tas Siti Atikoh. (Instagram/@atikoh.s)
Tas Siti Atikoh. (Instagram/@atikoh.s)

Dalam salah satu foto, ia memperlihatkan gaya pada waktu memakai tas punggung yang mana terbuat dari komponen goni. Itu merupakan item kerajinan tangan yang tersebut menjadi salah satu favorit Siti Atikoh.

Wanita berusia 52 tahun itu mengaku menemukan tas yang disebutkan pada acara pameran yang dijalankan di area Solo pada 2021 lalu.

“Saat bepergian saya lebih banyak memilih menggunakan tas punggung dikarenakan memiliki ruang yang digunakan cukup luas, tetap memperlihatkan nyaman untuk beraktivitas kemudian fashionable. Tas punggung berbahan baku goni komoditas @.erlene_handycraft ini saya beli setahun yang tersebut lalu ketika ada pameran dalam Solo lalu hingga saat ini masih tetap saja setia menemani,” tulisnya.

Tas Siti Atikoh. (Instagram/@atikoh.s)
Tas Siti Atikoh. (Instagram/@atikoh.s)

Di foto lainnya, Siti Atikoh juga terlihat mengenakan tas slempang kecil warna biru dengan motif khas tempat yang diduga juga merupakan item UMKM.

Baca Juga:  Karier Moncer Umay Shahab dari Kecil, Terancam Kena Cancel Gegara Sindir Proyek Makan Siang Gratis Prabowo
Tas Siti Atikoh. (Instagram/@atikoh.s)
Tas Siti Atikoh. (Instagram/@atikoh.s)

Selain itu, ketika peringatan tegas Hari Kartini pada 2022 silam, ia juga sempat bergaya dengan menenteng tas hasil kerajinan dari Deskranasda Banyumas.

Itulah koleksi tas Siti Atikoh.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button