Lifestyle

Biodata Hakim Binsar Gultom, Dilaporkan Advokat Jessica Wongso ke Bawas MA

SateliteMX.net – Hakim Binsar Gultom dilaporkan ke Badan Pengawas Mahkamah Agung (Bawas MA) oleh Tim Aliansi Advokat Pembela Jessica Wongso. Perwakilan advokat, Rudy Sirait mengatakan pelaporan yang lantaran hakim Binsar Gultom dinilai sudah melanggar kode etik. Rudy menunjukkan berkas-berkas laporan serta tanda terima laporan oleh Bawas MA yang tertoreh jelas nama hakim Binsar Gultom.

Binsar Gultom dianggap sudah pernah melanggar kode etik yang tersebut dibuat oleh MA kemudian Komisi Yudisial lantaran mendiskusikan suatu perkara yang sudah diputus lalu ditayangkan di area salah satu TV swasta. Rudy menyebut bahwa Binsar sudah pernah melanggar pasal 7 ayat 3 huruf F kemudian huruf G tentang peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan juga Komisi Yudisial nomor 2bb/MA/09/2012.

Tindakan Binsar dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin juga dinilai telah dilakukan mencederai nilai-nilai keadilan lalu menggambarkan keberpihakan dirinya sebagai individu hakim.

Siapa Hakim Binsar Gultom?

Binsar Gultom merupakan pribadi hakim yang dimaksud memimpin jalannya persidangan dalam beberapa kasus besar dalam Indonesia seperti kasus Jessica Kumala Wongso hingga Ferdy Sambo beberapa waktu lalu.

Kota kelahirannya adalah di area Sibolga, Sumatera Utara. Ia lahir pada tangga 7 Juni 1958 juga saat ini sudah pernah berusia 65 tahun. Binsar pada saat ini menduduki jabatan sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jakarta.

Ia menamatkan sekolah Sarjananya dalam Fakultas Hukum pada Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan Jurusan Hukum Pidana. Selain itu, dirinya juga mengenyam sekolah dengan Gelar Sarjana Ekonomi di area STIE Jagakarsa, Jakarta.

Binsar kemudian melanjutkan lembaga pendidikan magisternya di tempat Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM Jakarta. Ia juga bergelar Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Sementara Utara. Pria kelahiran Sibolga ini miliki seseorang istri bernama Sri Misgianti. Dari pernikahan merekan sudah pernah dikaruniai lima orang anak.

Baca Juga:  Sosok Vanny Widyasasti, Istri Fedi Nuril Dinikahi Usai Ta'aruf juga Dua Kali Kencan

Biodata Hakim Binsar Gultom

  • Nama: Dr. Binsar M. Gultom, SH., M.H
  • Tempat/Tanggal Lahir: Sibolga / 7 Juni 1958
  • Usia: 65 tahun
  • Agama: Kristen
  • Asal: Sibolga, Sumatera Utara
  • Istri: Sri Misgiati, SE
  • Anak: 5 orang

Demikianlah ulasan singkat seputar profil Hakim Binsar Gultom yang digunakan sudah pernah dirangkum dari berbagai sumber.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button