Teknologi

Bertahun-tahun Bakar Duit, Induk Shopee Akhirnya Untung Juga

Satelitemx.net – Perusahaan teknologi Sea Limited mengumumkan kalau merekan sukses meraih keuntungan sepanjang tahun 2023. Induk perusahaan Shopee ini berhasil cuan pasca beberapa tahun belakangan bakar duit.

Sea Limited mendapatkan laba bersih sebanyak 162,7 jt Dolar Amerika Serikat atau Rupiah 2,5 triliun sepanjang tahun 2023. Hal ini naik ketimbang di area tahun 2022, yang tersebut mana perusahaan membukukan kerusakan bersih 1,7 miliar Dolar Amerika Serikat atau Simbol Rupiah 26 triliun.

Terdapat kerugian bersih sebesar 111,6 jt Dolar Negeri Paman Sam pada kuartal keempat tahun 2023. Sementara di dalam kuartal yang serupa tahun 2022 lalu, laba bersih dia sebesar 422,8 jt Dolar AS.

“Pada tahun 2023, kami mencapai profitabilitas, meningkatkan kekuatan kepemimpinan lingkungan ekonomi untuk industri e-commerce, mengembangkan bidang usaha layanan keuangan digital, dan juga menstabilkan kinerja industri hiburan digital kami,” kata Forrest Li selaku Chairman kemudian direktur utama Sea, disitir dari CNBC, Selasa (5/3/2024).

Selain Shopee, Sea turut menjalankan industri jasa keuangan bernama SeaMoney lalu industri game Garena. Sebelumnya, dia jarang memunculkan keuntungan juga lebih tinggi banyak kerugian miliaran Dolar Amerika Serikat sejak didirikan pada 2009 silam.

“Kami muncul dengan neraca yang digunakan jarak jauh lebih besar kuat dengan kedudukan kas kami meningkat menjadi 8,5 miliar Dolar Negeri Paman Sam pada akhir tahun 2023, menunjukkan disiplin dan juga kehati-hatian yang mana kami terapkan di pembangunan ekonomi kami selama setahun terakhir,” lanjut Li.

Li sesumbar kalau dalam tahun 2024 juga akan menjadi tahun yang digunakan menguntungkan bagi perusahaannya.

Sea turut memperkirakan kalau game andalannya, Free Fire (FF) akan berkembang dua digit dari tahun ke tahun, baik di basis pengguna maupun pemesanan pada tahun 2024.

Baca Juga:  Kini Kerja dalam Perusahaan IT, Ini Profil Ignasius Jonan yang mana Akan diajak Anies Bangun Kereta Api pada Kalimantan

Di sisi lain Shopee menghadapi persaingan ketat dari e-commerce lain seperti Lazada yang digunakan dimiliki Alibaba lalu Tokopedia yang mana merupakan raja toko online di dalam Indonesia.

Related Articles

Back to top button