Teknologi

Beri Kode, iPhone 16 Bakal Pakai Artificial Intelligence Generatif?

Satelitemx.net – Menyusul sebagian perusahaan HP lainnya yang dimaksud mulai menggunakan teknologi Teknologi AI generatif. Apple belum lama ini memberi kode terkait pemanfaatan Kecerdasan Buatan generatif di dalam perangkat iPhone 16.

Sebelumnya, Samsung kemudian Google bekerja sebanding menyebabkan Teknologi AI generatif untuk perangkat barunya. Tidak mau ketinggalan, pada masa kini Apple juga mulai memproduksi perangkat dengan teknologi tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, direktur utama Apple, Tim Cook memberi beberapa kode terkait pemanfaatan Kecerdasan Buatan generatif dalam iPhone 16. Hal ini sejalan dengan laporan keuangan Apple di area akhir tahun 2023 lalu mengenai teknologi tersebut.

Beberapa dugaan menyampaikan bahwa fitur-fitur terbaru dengan Teknologi AI generatif yang tersebut akan ada di tempat iPhone 16 ini nantinya akan diperkenalkan di turnamen WWDC pada musim panas ini.

Diduga perkenalan ciri terbaru dengan Teknologi AI generatif ini akan dirilis sebelum perilisah iPhone 16 Series pada bulan September 2024 mendatang.

Tim Cook di keterangan resminya menyampaikan bahwa Apple memang benar sedang fokus pada beberapa hal secara internal. Dirinya mengaku apabila topik mengenai Kecerdasan Buatan generatif ini terus dibicarakan dan juga didiskusikan oleh perusahaan tersebut.

Dirinya melakukan konfirmasi jikalau Apple memiliki beberapa hal luar biasa yang tersebut sudah ada dipersiapkan sejak tahun lalu dan juga mungkin saja akan dirilis di dalam tahun 2024 ini.

Salah satu ciri andalan Apple yang tersebut diduga akan dibekali dukungan Teknologi AI generatif ini adalah Siri yang kemungkinan besar akan bekerja lebih tinggi cerdas pada aplikasi mobile seperti Apple Music hingga Keynote.

Terkait hal ini, Apple diduga sedang menguji beberapa layanan kemudian kemampuan Teknologi AI generatif sebelum nantinya akan dirilis secara resmi untuk pengguna perangkat tersebut.

Baca Juga:  Redmi Note 13 Series Laris Manis pada China, Langsung Laku 3,2 Juta Unit

(Sumber: suara.com)

Related Articles

Back to top button