Lifestyle

Belajar dari Kasus Penganiayaan Rinoa Aurora oleh Leon Dozan: Ini 8 Cara Agar Tak Gelap Mata Saat Cemburu

SateliteMX.net – Aktor Leon Dozan disebut pilih menyebabkan pacarnya, Rinoa Aurora babak belur dengan alasan cemburu. Pertanyaanya, gimana sih cara mengatasi cemburu agar tidaklah berlebihan?

Dugaan ini disampaikan langsung ibu Rinoa Aurora, Yuliana Asaad. Ia menyebut Leon Dozan tidak ada sanggup menerima jika anaknya mempunyai pacar baru, padahal putra Betharia Sonata itu sudah miliki pacar baru.

Sebelumnya Rinoa juga memutuskan mengakhiri hubungannya dengan putra Willy Dozan itu, dikarenakan tidaklah tahan serta tidak ada nyaman dengan perilaku kasar Leon.

“Tapi Leon nggak terima kalau anak saya punya pacar. Mereka cekcok serta ada kekerasan itu,” kata Yuliana Asaad.

Leon Dozan dihadirkan dalam rilis kasus penganiayaan di tempat Polres Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023) [Suara.com/Tiara Rosana]
Leon Dozan dihadirkan dalam rilis kasus penganiayaan pada Polres Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023) [Suara.com/Tiara Rosana]

Cemburu memang kerap menciptakan seseorang mampu jadi gelap mata, akibat emosi yang dapat mempengaruhi pikiran hingga tiada sanggup berpikir jernih kemudian bijak. Apalagi bagi seseorang dengan kecerdasan emosi yang dimaksud rendah memproduksi orang sulit mengendalikan cemburu.

“Mengalami kecemburuan dalam suatu hubungan adalah hal wajar. Terutama untuk hubungan baru atau jika hubungan yang sedang mengalami gangguan,” ujar Terapis Seks, Katie Schubert, PhD melansir Verywell, Rabu (22/11/2023).

Berikut ini cara mengatasi cemburu agar tidak ada berlebihan yang sanggup dilakukan:

1. Bicarakan Rasa Khawatir

Akan selalu ada situasi yang digunakan mengancam keharmonisan hubungan asmara. Entah itu rekan kerja yang tersebut genit atau pekerjaan yang menyebabkan pasangan jarang terlihat dikarenakan terpisah jarak.

Nah, untuk mengatasinya bisa saja kok meluangkan waktu untuk membicarakan ketakutan kecemasan kepada pasangan, agar mereka lebih tinggi aware lalu berhati-hati sehingga dapat mengurangi rasa cemburunya.

2. Buat Batasan yang tersebut Sehat

Bersama-sama dengan pasangan, buat batasan yang tersebut sehat dalam hubungan Anda. Ini dapat mencakup pembicaraan tentang apa yang mana dianggap sebagai perilaku yang dapat memicu cemburu dan juga bagaimana mengatasinya.

Baca Juga:  Profil kemudian Agama Betharia Sonata, Rela Cium Kaki Ibu Rinoa Aurora Demi Minta Maaf Kelakuan Putranya
Pelapor Leon Dozan, Rinoa Aurora didampingi ibunya, Yuliana Asaad mendatangi Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023) [Suara.com/Rena Pangesti]
Pelapor Leon Dozan, Rinoa Aurora didampingi ibunya, Yuliana Asaad mendatangi Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023) [Suara.com/Rena Pangesti]

3. Tingkatkan Kepercayaan Diri

Langkah ini penting agar Anda mengakui kemudian menghargai kualitas diri sendiri. Fokus pada pengembangan diri dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan yang dimaksud mendasari cemburu.

4. Lakukan Komunikasi yang dimaksud Baik

Termasuk cara menyampaikan perasaan Anda tanpa menyalahkan atau menuduh. Ketika Anda dapat berkomunikasi dengan baik, akan lebih banyak mudah bagi pasangan untuk memahami perasaan Anda.

5. Coba Percaya Pada Pasangan

Bangun kepercayaan pada pasangan Anda dengan fokus pada kualitas positif dalam hubungan. Jangan menciptakan asumsi negatif tanpa bukti konkret atau belum ada kepastian.

6. Jangan Bandingkan Diri dengan Orang Lain

Hindari membandingkan diri atau hubungan Anda dengan orang lain. Setiap hubungan unik, serta membandingkannya dengan orang lain dapat menyebabkan cemburu yang mana tidaklah perlu.

7. Cari Dukungan Sosial

Bicarakan dengan teman, keluarga, atau profesional kesehatan mental untuk mendapatkan dukungan juga perspektif tambahan. Terkadang, mendapatkan pandangan dari luar dapat membantu melihat situasi dengan lebih tinggi obyektif.

8. Sering Lakukan Me Time

Fokuslah pada kehidupan pribadi juga hobi Anda sendiri. Aktivitas ini dapat membantu membangun identitas juga kehidupan yang dimaksud tambahan mandiri, sehingga perasaan cemburu jadi berkurang.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button