Olahraga

Bek Tengah Jadi Kelemahan Timnas Indonesia, Pemain Vietnam: Akan Kami Manfaatkan!

Satelitemx.net – DOHA – Bek Tim nasional (Timnas) Vietnam, Pham Xuan Manh mengumumkan center bek menjadi kelemahan Timnas Indonesia . Ia menjelaskan The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam- akan mencoba memanfaatkan kelemahan tersebut.

Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Pertarungan yang dimaksud dijadwalkan berlangsung pada Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada hari terakhir pekan (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Kedua regu akan sama-sama mengeluarkan penampilan terbaiknya untuk dapat mendapatkan kemenangan. Sebab, Timnas Indonesia lalu Vietnam mendapatkan kekalahan di tempat laga pembuka Piala Asia 2023.

Sementara Pham Xuan Manh mengungkapkan seluruh punggawa Vietnam hadir menyaksikan laga antara Timnas Indonesia vs Irak. Menurutnya Skuad Garuda merupakan pasukan kompak dari setiap lini, sehingga Vietnam tak akan mudah mendapatkan kemenangan.

“Seluruh pasukan juga menyaksikan bersama-sama pertandingan antara Indonesia kemudian Irak. Menurut saya pribadi, pasukan Indonesia adalah regu yang tersebut kompak, mumpuni,” kata Pham Xuan Manh dikutipkan dari Soha, Rabu (17/1/2024).

“Tim mereka juga memiliki ikatan yang dimaksud kuat. Saya kira ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi pasukan Vietnam,” ujarnya.

Pemain berusia 27 tahun itu menyatakan Timnas Indonesia mempunyai kelebihan pada semangat kemudian tiada takut dengan permainan keras. Namun, Pham Xuan Manh menilai lini sedang menjadi kelemahan Timnas Indonesia lalu Vietnam akan mencoba untuk memanfaatkan hal tersebut.

“Saya rasa kelebihan regu Indonesia terletak pada semangat juang yang mana sangat tinggi juga tak takut benturan. Kalau kelemahannya, besok akan kita analisis bersama. Namun, melalui pertandingan terakhir, saya juga menyadari Melihat kelompok ini memiliki celah di dalam center bek, kami akan menganalisis dan juga memanfaatkannya bersama-sama,” sambungnya.

Baca Juga:  Perbasi Kembangkan Pebasket Muda Berpotensi Indonesia Berpostur Lebih dari 180 Cm

Timnas Indonesia juga Vietnam telah banyak berhadapan, sehingga saling memahami kekuatan masing-masing. Namun, regu besutan Shin Tae-yong itu mempunyai rekor buruk di lima laga terakhir lantaran hanya sekali mampu mendapatkan satu kemenangan, dua imbang, dan juga dua kekalahan.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button