Otomotif

Begini Respons Mitsubishi Terkait Pikap Double Cabin Diproduksi Lokal

Satelitemx.net – JAKARTA – Menteri Manufaktur (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita memohonkan pikap double cabin untuk diproduksi di tempat Indonesia.

Saat ini, mobil jenis itu memang benar masih diimpor utuh dari Thailand, alias berstatus CBU (Completely Build Up).

“Data menyatakan khusus untuk double cabin seluruhnya masih impor. Rata-rata 25.000 unit per tahun,” beber Menperin Agus Gumiwang di dalam DKI Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku serius mempelajari hal tersebut. Terlebih, Indonesia menjadi salah satu basis produksi global untuk beberapa model mobil Mitsubishi.

“Secara perusahaan kami menghormati pemerintah Indonesia. Sekarang kita penting untuk mempelajari agar bisa jadi melakukannya,” kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI, di tempat Ibukota Pusat, Mulai Pekan (1/4/2024).

“Namun perlu diketahui bahwa Indonesia merupakan production hub untuk lingkungan ekonomi global kemudian satu lagi model yang tersebut tiada dapat dibicarakan sekarang,” sambungnya.

Seperti diketahui, pada waktu ini hanya saja ada tiga pemain di segmen pikap double cabin di dalam Indonesia, yang seluruhnya berstatus CBU.

Mitsubishi sendiri mengandalkan Triton yang digunakan akan diperkenalkan model barunya pada kompetisi GIIAS 2024, pada Juli 2024 mendatang.

“Indonesia telah impor Triton sebelumnya. Saat ini kita sendiri telah didaftarkan kemudian memang benar sudah ada ada berapa unit untuk mendapatkan approval.

Setelah Lebaran kita ingin melakukan market test dengan konsumen setia khusus mining kemudian plantation. Rencananya pada GIIAS 2024 kita kenalkan,” ujar Kurita.

Baca Juga:  Shell Indonesia hadirkan pelumas untuk industri tenaga listrik

Related Articles

Back to top button