Kesehatan

Begini Makan Sahur yang digunakan Benar Agar Tidak Lemas pada waktu Puasa

Satelitemx.net – JAKARTA – Untuk menghindari rasa lemas pada waktu berpuasa, penting untuk mengonsumsi makan sahur yang seimbang serta berkualitas. Sahur sendiri merupakan waktu penting selama menjalankan puasa di area bulan Ramadan.

Sebab dengan sahur , Anda akan mendapatkan energi juga nutrisi untuk menjalankan aktivitas selama berpuasa . Sayangnya, tidak ada semua orang paham makan sahur yang dimaksud benar. Bahkan, sebagian kerap melewatkan waktu ini lantaran beberapa alasan.

Saat sahur, penting untuk menghindari makanan manis. Hal ini lantaran tinggi kalori juga lemak juga rendah serat yang digunakan akan menciptakan Anda mudah lapar dan juga lemas pada waktu menjalankan puasa.

Begini Makan Sahur yang digunakan Benar Agar Tidak Lemas ketika Puasa

Berikut makan sahur yang tersebut benar agar tidaklah lemas ketika puasa dilansir dari Health Shots, Rabu (13/3/2024).

1. Konsumsi Karbohidrat Kompleks

Pilihlah karbohidrat kompleks seperti roti gandum, oatmeal, atau nasi merah sebagai sumber energi yang mana tahan lama. Karbohidrat kompleks akan memberikan energi secara bertahap selama puasa.

2. Tambahkan Protein

Tambahkan protein ke di sahur Anda untuk membantu menjaga rasa kenyang lebih lanjut lama. Contohnya termasuk telur rebus, daging rendah lemak, ikan, tahu, atau tempe.

3. Perbanyak Serat

Serat membantu menjaga pencernaan tetap memperlihatkan lancar juga memberikan rasa kenyang lebih besar lama. Anda sanggup menambahkan sayuran hijau, buah-buahan, atau biji-bijian yang dimaksud kaya serat ke pada sahur Anda.

4. Hindari Makanan Tinggi Gula

Makanan tinggi gula seperti kue manis, minuman bersoda, atau permen dapat menyebabkan lonjakan gula darah yang mana cepat, dihadiri oleh oleh penurunan yang dimaksud tajam serta menghasilkan Anda merasa lemas. Hindari makanan yang dimaksud juga pilihlah sumber karbohidrat yang mana lebih besar sehat.

Baca Juga:  Cara Mengobati Asam Lambung dengan Air Tajin ala dr Zaidul Akbar

Related Articles

Back to top button