Otomotif

Bedah Wet Mode di tempat Mitsubishi XForce, Jadi Fitur Andalan dalam Musim Hujan

Satelitemx.net – JAKARTA – Mitsubishi XForce dilengkapi dengan empat mode berkendara yang tersebut salah satunya adalah Wet Mode. Fitur itu diklaim jadi andalan di area musim hujan.

Jauh-jauh hari petinggi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan bahwa Mitsubishi XForce dibuat dengan menyesuaikan kondisi juga iklim di dalam Indonesia kemudian negara-negara di dalam Asia Tenggara lainnya. Termasuk musim hujan yang rutin terjadi dalam Tanah Air seperti sekarang ini.

Dari situ Mitsubishi XForce akhirnya dilengkapi dengan empat mode berkendara yaitu Normal, Mud, Gravel, serta Wet.

Mode berkendara terkahir Wet Mode akan sangat berguna ketika musim hujan tiba kemudian pengemudi mobil kerap bertemu dengan genangan air hingga banjir. Pengemudi Mitsubishi XForce tinggal mengaktifkan mode berkendara Wet Mode lalu secara cerdas mobil akan mengatur laju kecepatan mobil jadi lebih tinggi aman pada waktu melintasi genangan air kemudian banjir yang digunakan kerap terjadi di area musim hujan.

“Empat drive mode ini enggak ada hubungannya sejenis transmisi. Tapi berhubungan dengan steering throttle control, identik AYC, lalu satu lagi rem. Itu semua akan terkalibrasi untuk tindakan preventif yang dimaksud kita lewati di area jalan mana pun,” jelas Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi di dalam Indonesia.

Lebih detail M Arif Dwiyanto Head of Technical Sales Division PT MMKSI Itu menyatakan Wet Mode akan mengoptimalkan respons dpedal gas terhadap kondisi jalan yang tersebut dilewati. Respons pedal gas akan dibuat setingkat tambahan baik jika dibandingkan mode normal.

Jadi pedal gas akan bisa saja menyesaikan dengan meminimalkan terjadi kemungkinan slip. Palang kemudi juga akan jarak jauh lebih banyak berat untuk menciptakan rasa aman.

Baca Juga:  4 Cara Mencegah Penyakit Leptospirosis yang Mengintai di dalam Musim Hujan

“Cara kerja fasilitas canggih ini melibatkan pengaturan mesin, transmisi, rem, dan juga power steering ,” ujarnya.

Wet Mode menurut Mitsubishi juga terintegrasi dengan layanan keamanan lainnya yakni Active Yaw Control (AYC) serta Traction Control. Kedua layanan keamanan yang disebutkan akan memproduksi Mitsubishi XForce jadi lebih tinggi mudah dikendalikan. Bahkan mampu menghindari gejala slip atau membuang ketika melintasi genangan air.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button