Nasional

Beberkan Prestasi Solo Technopark ke Anak Muda Bekasi, Gibran: Kalau yang dimaksud Jalankan Sudah Berumur Nggak Paham

Satelitemx.net – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka membeberkan prestasinya memulai pembangunan Solo Technopark.

Menurutnya, Solo Technopark yang dimaksud sempat mangkrak lantaran ditangani ‘orang berumur’ sebelum dirinya menjabat sebagai Wali Daerah Perkotaan Solo.

Hal ini diungkap Gibran pada waktu berdiskusi dengan anak muda selaku pelaku UMKM lalu lapangan usaha kreatif di area Bekasi Timur, Pusat Kota Bekasi, Jawa Barat, hari terakhir pekan (2/2/2024).

Dalam acara tersebut, Gibran memohonkan kontestan yang tersebut hadir untuk menonton segera bagaimana pembaharuan Solo Technopark sebelum lalu ketika dirinya menjabat Wali Pusat Kota Solo.

“Kalian nonton YouTube sendiri atau baca bukunya ya. Solo Techno Park itu dulu tempatnya juga mangkrak,” kata Gibran.

“Kalau yang digunakan jalankan sudah ada berumur ya sudah ada nggak paham. Tapi kalau sama-sama anak muda biasanya lebih banyak paham,” katanya.

Selain Solo Technopark, Gibran juga menyinggung revitalisasi Lokananta.

Studio rekaman pertama dalam Indonesia yang dimaksud menurutnya juga hampir hancur sebelum akhirnya direvitalisasi ketika dirinya menjadi Wali Daerah Perkotaan Solo.

“Tapi sekarang saya revitalisasi. Bisa sekarang dapat ada studio rekaman. Bisa produksi vinyl, kaset serta lain lain,” katanya.

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  Ekonom Celios Respons Gibran Soal Nikel: Muka Milenial, Tapi Cara Pikir Kolonial!

Related Articles

Back to top button