Otomotif

Balap Touring TSS 2023 Rampung, Driver Asal Indonesia Hal ini Kantongi Gelar Juara Audi Sport Asia Trophy

Satelitemx.net – Balap touring The Super Series (TSS) by B-Quik 2023 di dalam Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand berakhir pekan lalu (18/12/3033).

Final TSS ini menandai berakhirnya Audi Sport Asia Trophy yang tersebut berlangsung selama satu musim, yang dimaksud dimenangkan driver Andrew Haryanto dari Indonesia, sama-sama rekan peserta balap Tiongkok Hu Bo sebagai driver kedua serta Vincent Lin, juga dari Tiongkok, sebagai driver ketiga.

Ketiganya berbagi hadiah voucher spareparts 100.000 Euro dari Audi yang digunakan siap menimbulkan performa mereka di dalam tahun berikut lebih banyak cemerlang.

Dikutip dari rilis resmi Audi sebagaimana diterima Suara.com,BQuik Absolute Racing meraih kemenangan ganda di area TSS The Super Series dalam final kompetisi ini.

Akash Nandy dan juga Adisak Tangphuncharoen meraih kemenangan balapan merek yang dimaksud pertama pada Buriram. Vincent Lin lalu Huang Ruohan juga mencetak kemenangan keseluruhan lalu duet driver Li Xuanyu dan juga Lu Wenlong tampil mengesankan pada debutnya dengan naik podium bergengsi ini.

Kemenangan dramatis dalam Sirkuit Internasional Chang ini menumbuhkan harapan setelahnya kesempatan Vicente Floirendo di dalam Supercar GT3 Thailand pupus dalam menit-menit akhir balapan.

Para juara TSS Buriram Thailand dari pasukan Audi [Audi Sport racing Asia]
Para juara TSS Buriram Thailand dari kelompok Audi [Audi Sport racing Asia]

Akash Nandy lalu Adisak Tangphuncharoen dari Tim B-Quik Absolute Racing finish kedua dalam klasemen driver dalam depan Vicente Floirendo.

“Selamat terhadap B-Quik Absolute Racing yang sudah merebut peringkat juara Thailand Super Series Teams 2023,” sambut Alexander Blackie, Customer Manager  Audi Sport racing Asia.

“Ini adalah peringkat yang pantas bagi pasukan yang digunakan sudah mendominasi kompetisi sejak berinvestasi pada armada Audi R8 LMS GT3 evo II mereka,” lanjutnya.

Meskipun Vicente Floirendo mendapat pukulan telak walau didukung penuh bintang Audi Sport, Luca Engstler, kemenangan Akash Nandy kemudian Tangphuncharoen di dalam balapan pertama, dan juga Vincent Lin dan juga Huang Ruohan dalam balapan kedua di balapan 60 menit memberikan hasil seru.

Baca Juga:  Menikah Besok, Pangeran Mateen Bakal Pakai Rolls-Royce Berlapis Emas?

Pertarungan perebutan gelar kejuaraan juara Supercar GT3 Thailand berubah tajam pada balapan pertama pasca penampilan dominan Tangphuncharoen lalu Nandy meraih kemenangan dari pole position dengan masterclass di kerja sebanding pasukan yang tersebut solid.

Li Xuanyu juga Lu Wenlong juga tampil mengesankan pada debut seri merek dengan finish podium ketiga.

Sayangnya, Luca Engstler, yang mana membantu menguatkan upaya Vicente Floirendo untuk meraih gelar kejuaraan menjauhi akhir musim mengalami kecacatan mesin pada putaran pembuka.

Balapan kedua menampilkan keandalan Luca Engstler menyerahkan tunggangan B-Quik Absolute Racing yaitu Audi R8 LMS GT3 evo II yang dimaksud terdepan terhadap Vicente Floirendo. Sayangnya lantaran permasalahan mekanis yang menghancurkan harapan kemenangan, keduanya mesti mengakhiri balapan.

Daftar hasil balapan para driver Audi Sport:

Race one

1. Akash Nandy/Adisak Tangphuncharoen/B-Quik Absolute Racing

3. Lu Wenlong/Li Xuanyu/B-Quik Absolute Racing

4. Huang Ruohan/Vincent Lin/B-Quik Absolute Racing Racing

5. Luca Engstler/Vicente Floirendo/B-Quik Racing Absolute Racing

8. Eshan Pieris/Henk Kiks/B-Quik Absolute Racing

Race two

1. Huang Ruohan/Vincent Lin/B-Quik Absolute Racing Racing

4. Eshan Pieris/Henk Kiks/B-Quik Absolute Racing

6. Akash Nandy/Adisak Tangphuncharoen/B-Quik Absolute Racing

7. Lu Wenlong/Li Xuanyu/B-Quik Absolute Racing

DNF. Luca Engstler/Vicente Floirendo/B-Quik Racing Absolute Racing

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button