Nasional

Awalnya Menolak Dievakuasi dari Gaza, Kemlu Masih Hilang Kontak dengan Tiga WNI dalam RS Indonesia

Tiga orang relawan Indonesia hingga saat ini masih hilang kontak pasca serangan Israel pada Rumah Sakit Indonesia yang tersebut berada di dalam Gaza bagian utara, Palestina. Ketiga relawan itu bernama Reza, Farid, kemudian Fikri.

“Hingga saat ini kami masih hilang kontak dengan para WNI relawan Mer-C dalam RS Indonesia Gaza,” kata Direktur Perlindungan WNI, Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, melalui pesan singkat kepada Suara.com, Rabu (22/11/2023).

“Kami terus upayakan berbagai jalur untuk dapat mengetahui kondisi mereka,” katanya menambahkan.

Judha menuturkan pihaknya saat ini sudah memulangkan 7 orang relawan Indonesia yang digunakan sebelumnya berada di dalam Palestina.

Namun, kata Judha, ketiga relawan yang tersebut hingga saat ini berada di tempat Gaza serta dinyatakan hilang kontak sebab merek masih ingin bertahan untuk melakukan aksi kemanusiaan.

“Mereka memilih untuk terus lakukan kegiatan kemanusiaan di dalam Gaza,” kata Judha.

Sedikitnya ada 12 orang tewas usai serangan tank Israel yang tersebut menembaki Rumah Sakit Indonesia sejak Senin (20/11/2023) lalu.

Sejak serangan pertamanya pada 7 Oktober lalu, Israel sudah membunuh 13 ribu warga Palestina, 9 ribu dalam antaranya merupakan ibu juga anak.

Sementara 30 ribu lainnya mengalami luka akibat invansi yang tersebut dijalankan oleh Israel. Ribuan bangunan termasuk rumah sakit lalu rumah ibadah juga tak luput dari serangan Israel.

Sementara itu, menurut bilangan bulat resmi, korban tewas dari pihak Israel sebanyak 1.200 jiwa.

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  Apa Arti Birruh Biddam Nafdika Ya Aqsa, Ramai di area TikTok Karena Konten Palestina

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button