Nasional

Apresiasi Proyek Satu Keluarga Satu Sarjana Ganjar-Mahfud, Perindo: Wujudkan Indonesia Emas

Satelitemx.net – JAKARTA – Juru Bicara Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ike Julies Tiati atau Ike Suharjo menyatakan Proyek Satu Keluarga Satu Sarjana digaungkan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD disambut antusias masyarakat.

“Program satu keluarga satu sarjana sangat disambut antusias masyarakat,” kata Ike, Kamis (18/1/2024).

Ike menilai terdapat tiga indikator menuju Indonesia Emas 2045, salah satunya Narasumber Daya Individu (SDM) berkualitas ditopang dari sisi pendidikan. Menurut Ike, SDM berkualitas itu tidak ada terlepas dari pendidikan.

Mulai dari sekolah karakter sejak dini, institusi belajar hard skill serta institusi belajar soft skill hingga melanjutkan institusi belajar ke jenjang sarjana. “Ada tiga indikator bagaimana negara kita tercinta ini bisa jadi forward dan juga sejahtera, apalagi kita ingin menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Ike.

Ike yang tersebut juga merupakan Caleg DPR RI Dapil Sumatra Selatan II (Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir, Lahat, dan juga Empat Lawang) itu menyatakan untuk menjadi orang sarjana memang benar tak mudah bagi warga kurang mampu. Untuk meraih gelar kejuaraan Strata I, bagi mereka yang tersebut ekonominya di tempat bawah rata-rata tentu membutuhkan beasiswa.

“Ketika pandemi beberapa tahun silam, sejumlah pelajar serta mahasiswi saya tak dapat melanjutkan kuliah dikarenakan faktor ekonomi. Orang tuanya dalam PHK, susahnya mencari pekerjaan serta harus bekerja part time sambil kuliah,” ucap Ike yang tersebut juga manusia dosen di dalam salah satu universitas ternama pada Jakarta.

Menurutnya kegiatan satu keluarga satu sarjana ini diperkenalkan berdasarkan pengalaman Gubernur Jawa Tengah dua periode itu ketika masih menuntut ilmu pada UGM lalu Ganjar terpaksa cuti kuliah dikarena tak adanya biaya.

Baca Juga:  Tungku Smelter PT ITSS Meledak, Standar K3 Pihak yang Berinvestasi China Dipertanyakan

“Mas Ganjar juga mempunyai pengalaman pada masa lalu di tempat mana beliau terpaksa cuti kuliah sebab tiada ada biaya. Salah satu pengalaman inilah yang dimaksud menghasilkan acara ini diluncurkan,” ungkap beliau yang juga merupakan salah satu Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud ini.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button