Teknologi

Apple Ingin iPhone Bisa Digunakan Semaksimal Mungkin ketika Berenang

Satelitemx.net – CUPERTINO Apple tengah mengajukan paten teknologi yang digunakan memungkinkan iPhone sanggup digunakan semaksimal kemungkinan besar pada waktu berenang. Contohnya mengambil foto underwater dengan iPhone.

Berkat teknologi itu nantinya iPhone pengguna tidak ada perlu dilengkapi dengan pembungkus khusus. Mereka tinggal menjepret foto seperti biasanya.

Saat mengajukan paten yang disebutkan Apple mengungkapkan ketika ini telah berbagai perangkat elektronik diproduksi agar bisa jadi tahan air. Gadget elektronik yang disebutkan bukan akan rusak ketika kena air atau jatuh ke pada air.

“Sangat memungkinkan pengguna dapat mengoperasikan perangkat elektronik merek walau di kondisi basah,” tulis Apple pada permohonan paten tersebut.

Sebenarnya ketika ini iPhone memang sebenarnya miliki kemampuan anti-air yang tersebut sangat baik. Hanya cuma memang benar pengoperasian dalam pada air akan sangat berjauhan berbeda dibandingkan di area darat.

Transisi antarmuka ponsel di dalam darat akan terpencil berbeda ketika berada dalam di air. User akan kesulitan ketika harus menggunakan ponsel pada waktu berada di dalam di air. Mereka butuh layar yang mana tambahan praktis ketika ingin menggunakan ponsel ketika ada dalam pada air.

Kondisi itu yang coba dicari jalan keluarnya melalui paten tersebut. Apple mencoba mensederhanakan tampilan layar iPhone ketika digunakan pada pada air.

Apple Insider, Rabu (17/1/2024) ini mengungkapkan ide yang dimaksud sangat mirip dengan layanan Assistive Access baru dalam iOS 17. Nantinya, layar iPhone memang sebenarnya semata-mata dibuat belaka menampilkan fungsi utamanya saja.

“Alih-alih layar beranda perangkat lunak biasa, pengguna dapat disuguhkan setengah lusin tombol yang digunakan diperbesar dengan fungsi seperti “Kamera”, “Pesan”, serta seterusnya,” terang Apple Insider.

Seperti paten-paten lainnya, Apple memang sebenarnya belum disebutkan secara resmi apakah akan segera merealisasikan pengembangan baru tersebut. Hanya semata paten terbaru ini diajukan oleh para insinyur Apple yang mana pernah mengajukan paten fotografi underwater yang mana akhirnya direalisasikan di area 2020.

Baca Juga:  PUBG Mobile Pengenalan Update 3.0 Shadow Force, Gandeng 6 Kreator

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button