Lifestyle

Apa Itu Newborn Photography? Ketahui Bahaya juga Tips Persiapan Agar Kejadian pada Tasikmalaya Tak Terulang

SateliteMX.net – Baru-baru ini, ramai diperbincangkan di area jagat media sosial tentang newborn photography yang mana mengakibatkan orang bayi di tempat Tasikmalaya meninggal dunia. Lantas, apa itu newborn photography? Untuk selengkapnya, berikut ini ulasannya.

Diberitakan bahwa seseorang bayi prematur di dalam Tasikmalaya meninggal dunia usia dijadikan konten newborn photography oleh suatu klinik. Ironisnya, keluarga korban menyebabkan konten newborn photography itu  tanpa izin terlebih dulu.

Berita kematin bayi premature oleh sebab itu dijadikan konten yang disebut tersebar di dalam media sosial berawal dari unggahan akun Instagram @nadiaanastasyasilvera pada Senin (20/11/2023). 

Dalam unggahan tersebut, terdapat satu video lalu dua foto bayi baru lahir tampak dilapisi kain yang tersebut berpose tangan mengarah dagu. Adapun keterangan dalam unggahan tesebut berisi rasa kecewa pada klinik oleh sebab itu dinilai tak memenuhi standar perawatan.

Bayi 1,5 KG kalian beginikan tanpa ada ijin dari pihak keluarga, tanpa ada pemberitahuan dari pihak keluarga. Yang harus nya ini bayi dalam inkubator lalu diberikan perawatan yang dimaksud intensif malah kalian buat review dan juga konten, Di mana hati nurani kalian?” tulis akun Instagram @nadiaanastasyasilvera.

Unggahan hal itu langsung menjadi ramai serta mendapat beragam komentar warganet. Namun yang jadi pertanyaan, apa itu newborn photography? Untuk lebih besar jelasnya berikut ini pengertian, bahayanya, kemudian tips persiapannya.

Pengertian Newborn Photography

Newborn photography merupakan konten fotografi bayi yang tersebut baru lahir dengan berbagai konsep. Tak semua fotografer mampu melakukan konten newborn photography, sebab konten ini membutuhkan teknik serta kemampuan khusus.

Bahaya Newborn Photography

Penting untuk diketahui bahwa konten newborn photography ini tiada boleh sembarangan dan juga harus dijalani oleh ahlinya. Pasalnya, jika diimplementasikan bukan sesuai ketentuan dapat berbahaya terahadap si bayi. Adapun bahaya newborn photography yakni sebagai berikut.

Baca Juga:  Koleksi Jam juga Tas Mewah Nikita Mirzani Bikin Lolly Kena Sentil, Ada yang tersebut Harganya Rp4,4 Miliar

1.    Posisi tidur

Jika akan melakukan newborn photography, pastikan posisi tidur bayi harus aman serta nyaman. Pasalnya, posisi tidur bayi yang dimaksud salah sanggup berdampak pada kematian pada bayi. Oleh sebab itu, posisi tidur bayi sangat diperhatikan dalam newborn photography.

2.  Pose tidur tengkurap

Para ahli tak menyarankan agar tiada melakukan newborn photography dengan posisi bayi tengkurap. Sebab hal ini berisiko menimbulkan kematian mendadak pada bayi. Bayi dengan posisi tengkurap ini rentan memicu kematian mendadak akibat jalur napas bayi berisiko terhalang.

Selain itu, dihindari menempatkan bayi  di tempat tidur yang dimaksud terlalu empuk. Pastikan permukaan tidur bayi harus datar serta bersih dari berbagai barang. Jauhkan bayi dari barang-barang yang dimaksud berpotensi dapat melukainya.

Tips Persiapan Newborn Photography

Sebelum melukan konten Newborn Photograpy, ada beberapa tips persiapan yang tersebut perlu diperhatikan. Adapun beberapa tips persiapan itu yakni sebagai berikut:

  • Pikirkan konsep dengan baik
  • Pilih lokasi pemotretan yang dimaksud sesuai
  • Gunakan cahaya alami
  • Persiapkan property yang mana tidaklah membahayakan bayi
  • Pastikan bayi aman juga nyaman
  • Hindari menggunakan alat tidur empuk

Demikian ulasan mengenai apa itu newborn photography lengkap dengan pengertian, bahayanya, serta tips persiapannya yang digunakan penting untuk diketahui. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button