Teknologi

Apa Itu Akun Smurf di dalam Game? Simak Klarifikasi Lengkapnya

Satelitemx.net – Apa itu akun Smurf di area game? apakah itu berbahaya? berikut adalah penjelasan lengkap tentang akun Smurf pada game online yang digunakan kemungkinan besar sedang Anda cari.

Anda mungkin saja pernah mendengar istilah ‘smurfing’, baik di tempat di game, dalam streaming, atau dari pengembang game. Meski demikian, tidak ada semua orang benar-benar mengetahui tentang apa arti smurf di dalam di game sendiri.

Pada dasarnya, ketika game online menempatkan pemain di dalam lobi atau pertandingan, video game menggunakan kumpulan faktor untuk menentukan rekan satu kelompok lalu lawan Anda. 

Biasanya, algoritma matchmaking akan mempertimbangkan koneksi serta MMR sebagai dua fokus utama. 

MMR (matchmaking rank) adalah penilaian permainan terhadap tingkat keterampilan pemain. Pemain cenderung ditempatkan di tempat antara pemain dengan MMR sama untuk menimbulkan pertandingan lebih lanjut dekat serta menghindari satu kelompok atau pemain menjadi terlalu bagus untuk pertandingan itu. 

Ketika suatu algoritma sangat menekankan tingkat keahlian pemain, hal itu disebut perjodohan berbasis keterampilan (atau SBMM). Nah, inilah yang dimaksud memproduksi beberapa orang memanfaatkan akun smurf untuk “mencurangi” algoritma yang digunakan dimiliki game online.

Jadi apa itu Smurfing?

Smurfing mengacu pada pemain yang mana mencoba menghindari lawan dengan MMR sejenis dengan menggunakan akun baru atau berperingkat rendah.

Fungsi tak lain adalah menempatkan pemain yang digunakan ahli dengan dengan pemain yang tersebut kurang keterampilan agar dapat mendominasi mereka. Ini adalah dapat terjadi apabila algoritma permainan tidaklah dapat menilai tingkat keahlian mereka dengan benar.

Akun smurf ini dapat diakses dengan berbagai cara. Beberapa situs memasarkan akun berperingkat rendah untuk dibeli oleh smurf, sementara situs lain cuma akan menyebabkan beberapa akun baru. 

Baca Juga:  7 Hero yang dimaksud Efektif Counter Guinevere Mobile Legends, Fighter OP Ini Auto Keok

Kadang-kadang hal ini juga dicapai melalui ‘reverse boosting’ . Hal ini adalah taktik dalam mana pemain dengan sengaja menyabotase statistik pada game online mereka sendiri untuk mencoba mengelabui game agar memberi mereka lobi yang dimaksud lebih tinggi mudah.

Metode yang dimaksud umum dijalankan adalah pemain dengan sengaja bunuh diri berulang kali, sehingga merusak rasio K/D mereka itu pada game. 

Apakah akun smurf yang tersebut ada pada pada game curang?

Pertanyaan ini kerap dilontarkan oleh beberapa newbie game. Namun sayangnya, pertanyaan ini sedikit sulit untuk dijawab.

Secara teori, ya, akun smurf adalah bentuk kecurangan. Sebab pemain memanipulasi mekanisme pada game untuk mendapatkan lobi yang digunakan tambahan mudah lalu mendominasi lawan. 

Akan tetapi di praktiknya, ini lebih banyak kompleks. Ada banyak alasan mengapa pemain menggunakan akun smurf  ini untuk mencurangi permainan. Salah satunya tentu akibat sistem permainan sangat sulit ditaklukkan dengan kejujuran.

Game yang mana miliki Smurf

Anda bisa jadi menemukan akun-akun smurfing pada game seperti Apex Legends, Valorant, Call of Duty, dan juga Fortnite.  Game-game ini merupakan permainan yang dimaksud memohonkan pemain terus terlibat di area dalamnya.

Karena hal tersebut, maka celah untuk menggunakan akun smurf akan meningkat sebab pemain dipaksa untuk mengalahkan lawan-lawan yang mana disediakan sistem.

Itulah jawaban melawan pertanyaan apa itu akun smurf di tempat game serta beberapa informasi yang berkaitan tentang hal tersebut. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Damai Lestari

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button