Nasional

Anwar Usman Hadiri Pembacaan Sumpah Hakim Konstitusi Arsul Sani dalam Istana

Satelitemx.net – JAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman hadir di pembacaan sumpah Hakim Konstitusi yang tersebut akan dijalankan oleh Arsul Sani di dalam Istana Negara, Jakarta, pada hari ini, Kamis (18/1/2024).

Pantauan MNC Portal, Anwar tampak mengenakan setelan jas berwarna gelap lalu peci hitam. Anwar juga menyempatkan diri untuk bersalaman dengan Arsul Sani dan juga para Hakim MK yang hadir.

Selain Anwar Usman, tampak hadir juga Menko Polhukam Mahfud MD, Ketua Mahkamah Agung M Syarifuddin, lalu Ketua Komisi Yudisial Amzulian Rifai.

Diberitakan sebelumnya, Politikus PPP Arsul Sani akan segera membacakan sumpah menjadi Hakim Konstitusi di dalam hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Istana Negara pada hari ini, Kamis (18/1/2024).

“Hari ini, kamis 18 Januari 2024, diagendakan Pengucapan Sumpah Hakim Konstitusi di tempat hadapan Presiden Republik Indonesia,” ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana di keterangannya, Kamis (18/1/2024).

“Ya betul, Bapak Arsul Sani,” imbuhnya.

Selain menyaksikan pembacaan sumpah Arsul Sani, kata Ari, Presiden Jokowi juga akan melakukan pelantikan terhadap anggota komisi pengawas persaingan usaha (KPPU).

(Sumber:SindoNews)

Baca Juga:  Arsul Sani Akui Tak Seharusnya Tangani Sengketa Pemilihan Umum yang dimaksud Berkaitan dengan PPP, Solusinya Apa?

Related Articles

Back to top button