Olahraga

Anthony Joshua Ibarat Kecanduan Judi, Pertarungan Trilogi vs Usyk Sulit Terwujud

Satelitemx.net – Prospek Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk pada pertarungan jilid ketiga sulit terjadi. Hal itu sebagaimana disampaikan promotor Alex Krassyuk menyusul pernyataan Presiden Dewan Tinju Global Mauricio Sulaiman yang tersebut mengonfirmasi akan memberikan sanksi untuk AJ apabila ia menghadapi pemenang Tyson Fury vs Usyk pada 18 Mei 2024.

Krassyuk meragukan pertarungan trilogi itu terjadi. Pasalnya, Usyk telah dua kali mengalahkan Joshua. Kekalahan pertama dialami AJ pada 2021.

Setahun kemudian, Joshua kembali menderita kekalahan. Kedua kemenangan Usyk yang dimaksud meyakinkan kemudian menunjukkan bahwa Usyk berada satu level pada menghadapi petinju Inggris itu.

Jika Usyk menang menghadapi Fury, petinju negeri Ukraina itu harus mempertahankan gelar kejuaraan melawan Filip Hrgovic apabila Fury tiada memicu klausul pertarungan ulang. Artinya, Joshua masih perlu memposisikan dirinya sebagai penantang wajib.

Satu-satunya skenario yang sanggup dijalankan AJ untuk melakukan itu adalah dengan menempatkan Hrgovic di dalam melawan ring sebelum Usyk menghadapinya. Meski begitu, Krassyuk menyatakan Joshua sudah ada tak miliki prospek melawan Usyk lagi, trilogi Usyk vs Joshua nampaknya bukan mungkin saja terjadi.

“Saya tak yakin AJ menginginkan yang ketiga terpencil di area pada hatinya. Tampaknya berbahaya. Bagi berbagai orang, ini kemungkinan besar terlihat seperti kecanduan judi,” kata Krassyuk disitir dari World Boxing News, Rabu (20/3/2024).

“Setelah Anda kehilangan uang oleh sebab itu roulette, Anda kembali dengan penuh percaya diri. Anda bertaruh dua atau tiga kali tambahan sejumlah daripada kekalahan Anda, dengan mengharapkan taruhan Anda menang. Namun pada akhirnya, Anda menyadari bahwa Anda telah dilakukan kehilangan segalanya.”

Lebih jauh, Krassyuk menambahkan bahwa satu hal lain yang tersebut memproduksi pertarungan ketiga kemungkinannya kecil adalah urutan wajibnya. “Seperti kita ketahui bersama, perhentian carousel berikutnya adalah IBF, tidak WBC. Tidak peduli siapa yang digunakan menang, pertandingan ulang akan dilanjutkan lantaran kami akan menegakkannya. Dan bahkan apabila IBF membiarkannya (yang wajib) berlalu, pasca pertarungan kedua, IBF yang dimaksud berikutnya, tidak WBC.”

Baca Juga:  Siapa Lawan Manny Pacquiao, Mayweather Atau Conor McGregor?

IBF akan memerintahkan Hrgovic untuk mendapatkan kesempatannya, kemungkinan besar di beberapa hari. Jadi Usyk membutuhkan Fury untuk memberinya jawaban tegas mengenai pertandingan ulang untuk memenuhi keinginan IBF. Jika itu terjadi, tidak ada diragukan lagi pertandingan berikutnya adalah Usyk vs Hrgovic.

Hal ini menghasilkan Joshua tidaklah memiliki prospek untuk menjadi juara kelas berat tiga kali yang tersebut beliau inginkan atau menyelesaikan misinya untuk meniru Lennox Lewis serta menjadi pemegang empat sabuk juara.

Related Articles

Back to top button