Olahraga

Anthony Ginting Evaluasi Kekalahan di dalam Babak Awal Kumamoto Masters 2023

SateliteMX.net – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting mengevaluasi beberapa faktor yang tersebut membuatnya kalah pada babak awal Kumamoto Masters 2023, Jepang, Rabu (15/11).

Ginting harus mengakui keunggulan Weng Hong Yang dengan syarat China melalui rubber game ketat 16-21, 21-18, 17-21, dalam laga yang berlangsung selama 79 menit tersebut.

“Memang saya juga lawan sudah mengetahui pola permainan masing-masing. Sama-sama tahu strategi di tempat lapangan. Cuma tadi dalam pola menyerang, saya terlalu terburu-buru,” ungkap Ginting, dikutip dari rilis resmi PBSI.

Lebih lanjut, tunggal putra peringkat ke-2 dunia itu mengatakan, Weng memiliki pertahanan yang dimaksud cukup solid sehingga menyulitkannya untuk memegang kontrol permainan lalu mengoleksi lebih tinggi banyak poin.

“Di lapangan saya sudah mengadu pola serang serta pertahanannya. Saya juga sudah mencoba berbagai pola dan juga perubahan strategi. Cuma saya masih banyak mati sendiri. Seharusnya bisa saja dapat poin malah jadi bumerang. Saya malah menyebabkan kesalahan sendiri,” ujar Ginting.

Meski belum berhasil melaju ke babak selanjutnya di tempat Kumamoto Masters 2023, Ginting menilai dirinya sudah lebih banyak baik dalam mengantisipasi serangan lawan bila dibandingkan dengan pertemuan dia sebelumnya.

“Sejauh ini penampilan saya mampu dibilang lebih tinggi baik melebihi pertemuan sebelumnya. Meskipun belum mampu menang, saya tetap senang dengan performa hari ini akibat mampu mengatasi permainan lawan melebihi pada pertemuan sebelumnya,” jelas dia.

Sejauh ini, Indonesia telah lama meloloskan lima perwakilan ke babak kedua Kumamoto Masters 2023. Ada ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lalu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat yang tersebut mengamankan tempat mereka itu dalam babak 16 besar turnamen BWF Super 500 tersebut.

Baca Juga:  Sergio Perez Pede Red Bull Bisa Pertahankan Dominasi pada Musim F1 2024

Lebih lanjut, tunggal putra Jonatan Christie, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, lalu ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button