Teknologi

Ancaman Siber Meningkat, Kolaburasi ViBiCloud, Cyfirma, serta Nextgen Bikin Benteng Tangguh

SateliteMX.net – Ancaman siber dan juga serangan ransomware baru-baru ini menjadi ancaman dalam dunia kegiatan bisnis Indonesia.

Sebagai respons proaktif terhadap meningkatnya risiko digital, ViBiCloud, Managed Service Provider selama Indonesia, Cyfirma, kemudian Nextgen Indonesia berkolaborasi membentuk kerja sebanding untuk memperkuat keamanan siber pada Indonesia.

Tercatatkan dari Badan Siber Nasional lalu Sandi Negara (BSSN), sebanyak 1,6 miliar serangan siber terjadi di dalam Indonesia pada 2021.

Serangan ransomware, sudah pernah mengalami peningkatan signifikan dalam frekuensi dan juga kompleksitas, menyumbang 50 persen dari semua serangan.

Perpaduan yang mana luar biasa antara platform digital pemantauan risiko digital terkini dari Cyfirma yaitu DeTCT, juga layanan yang tersebut dikelola oleh ViBiCloud akan membangun benteng tangguh untuk melawan
serbuan penyerang siber.

Salah satunya melalui ViBiCloud X-TIS (External Threat Intelligence Service), sebuah inovasi revolusioner yang memberikan panduan ahli kepada setiap industri di area Indonesia yang mana menginginkan pemeriksaan kesehatan keamanan siber perusahaannya.

Kolaburasi  ViBiCloud, Cyfirma, dan juga Nextgen Indonesia di area Jakarta, Rabu (22/11/2023). [Suara.com/Dythia Novianty]
Kolaburasi ViBiCloud, Cyfirma, dan juga Nextgen Indonesia dalam Jakarta, Rabu (22/11/2023). [Suara.com/Dythia Novianty]

“Saya sangat yakin bahwa kerja sejenis antara ViBiCloud, Cyfirma, kemudian Nextgen Indonesia menyediakan solusi keamanan siber end-to-end, menawarkan perlindungan, lalu ketenangan pada dunia digital yang semakin penuh ancaman,” kata Alfonsus Bram, CEO ViBiCloud.

Pihaknya berharap, para kliennya dapat berfokus mengembangkan usaha mereka itu kemudian perusahaan dapat menjaga kegiatan bisnis dengan layanan yang digunakan sederhana (simple) namun aman (secure) juga solusi yang mana dapat diandalkan (reliable).

Kumar Ritesh, Founder juga CEO CYFIRMA, mengungkapkan DeTCT adalah teknologi AI yang dirancang untuk membantu tim keamanan siber untuk memitigasi risiko digital.

“Melalui kerja sejenis dengan ViBiCloud mengupayakan kami untuk memperluas jangkauan layanan dalam menggalang perusahaan-perusahaan di tempat Indonesia untuk selalu selangkah lebih lanjut maju dari para pelaku kejahatan siber guna memverifikasi keberlanjutan pertumbuhan juga kesuksesan perusahaan,” ujarnya dalam jumpa pers pada Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Baca Juga:  5 Smartphone Terbaik di dalam 2024, Tahun Baru Ganti HP

Sanny Hadinata, Managing Director NEXTGEN Indonesia, menjelaskan pentingnya kesinambungan dalam cybersecurity.

“Peran kami sebagai distributor resmi dalam hal ini adalah untuk memverifikasi bahwa enterprise di area Indonesia memiliki akses terhadap keamanan siber yang tepat yang menjadi sebuah dukungan untuk membangun channel ecosystem yang mana stabil,” bebernya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button