Bisnis

Amankan Libur Natal serta Tahun Baru, BRI Siapkan Uang Tunai Rupiah 25,2 Trilyun

Satelitemx.net – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) menyiapkan uang kas senilai Simbol Rupiah 25,2 triliun guna membantu kenyamanan dan juga kelancaran rakyat di bertransaksi pada periode libur panjang Natal 2023 serta Tahun Baru 2024.

Uang yang disebutkan akan dialokasikan sebesar Simbol Rupiah 19,8 triliun untuk keinginan mesin e-Channel BRI merupakan ATM & CRM, sementara sisanya sebesar Rupiah 5,4 triliun dialokasikan untuk Kantor Pusat BRI.

Direktur Jaringan lalu Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa uang kas yang tersebut disiapkan yang dimaksud tercatat tambahan rendah sebesar 5% dibandingkan dengan realisasi tahun lalu yang dimaksud mencapai sebesar Rp26,5 triliun.

Menurutnya, penurunan permintaan uang tunai yang disebutkan selaras dengan preferensi proses pelanggan yang tersebut bergeser ke operasi digital atau secara cashless.

“Hal ini terlihat dari migrasi operasi ke digital yang meningkat signifikan,” kata Andrijanto disitir Selasa (19/12/2023).

Andrijanto juga mengungkapkan bahwa untuk kemudahan bertransaksi, BRI terus menggalakkan klien agar menggunakan super apps BRImo.

Di samping BRImo, BRI juga memiliki perpanjangan layanan perbankan yakni AgenBRILink. Melalui AgenBRILink, penduduk dapat melakukan transfer, melakukan penyetoran serta pengunduran simpanan juga melakukan berbagai aktivitas perbankan sebagaimana pada kantor bank.

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  Transaksi Nontunai Marak, Ini adalah Keunggulan Pakai QRIS BRI

Related Articles

Back to top button