Nasional

Alam Ganjar, Arsjad Rasjid hingga Sandiaga Ajak Anak Muda Berkarya pada Industri Kreatif

Satelitemx.net – JAKARTA – Generasi muda diimbau untuk berani menuangkan ide kemudian gagasannya menjadi sebuah karya. Apalagi bidang kreatif di dalam Indonesia pada waktu ini tumbuh cukup pesat.

Hal itu terungkap pada acara Teman Cerita Hadirkan Diskusi Penuh Inspirasi dalam Global Kondisi Keuangan Kreatif Melalui Talkshow “Berkarya Sampai Kaya” yang tersebut diselenggarakan di tempat Kafe Little League, Ibukota Indonesia pada hari Senin, 15 Januari 2024.

Acara ini dihadiri Dewan Pakar TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD Sandiaga Uno, Ketua TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD Arsjad Rasjid, pimpinan dari Pigmy Esports sekaligus putra tunggal Capres Ganjar Pranowo yakni, Muhammad Zinedine Alam Ganjar juga Co-Founder Double Deer Records Kimo Rizky. Acara Talkshow yang tersebut diadakan kali ini mendiskusikan mengenai kegiatan ekonomi kreatif teristimewa berkaitan dengan sisi Intellectual Property.

Dalam acara tersebut, Sandiaga Uno mengatakan, acara talkshow ini merupakan salah satu kegiatan positif dan juga perlu mendapatkan apresiasi untuk perkembangan dunia perekonomian kreatif.

”Banyak pelaku perekonomian kreatif ini ketika merekan mempunyai sebuah ide serta berhasil dituangkan pada bentuk bidang usaha belum memahami apa itu intellectual property yang dimaksud sehingga konsep milik mereka ditiru oleh orang lain. Inilah pentingnya intellectual property bagi pelaku bidang sektor ekonomi kreatif agar mereka itu mampu mendapatkan hak dari ide yang mereka miliki,” ujar Sandiaga.

Tidak dipungkiri, perkembangan bidang kreatif ketika ini memang benar menarik minat anak muda untuk mulai menuangkan ide dan juga gagasan dia menjadi sebuah karya yang menghasilkan.

“Dunia kegiatan ekonomi kreatif ketika ini merupakan salah satu yang tersebut tumbuh sangat cepat, di dalam mana berbagai sekali anak muda yang tersebut memiliki ide-ide kreatif berani untuk menuangkan gagasan dia serta akhirnya mampu mengembangkan ide yang dimaksud menjadi sesuatu yang digunakan menghasilkan,” Inisiator Teman Cerita IDN Indra Rukman.

Baca Juga:  Bersama Anak Muda Yogyakarta, Alam Ganjar Berbagi Pengalaman Geluti Tim Esports

Teman Cerita IDN merupakan gagasan yang diinisiasi oleh Indra Rukman dengan dengan Zack Sumendap kemudian juga Febrina Stevani. Dalam kesempatan ini, Indra menjelaskan, perkembangan dunia digital pada waktu ini juga menjadi salah satu berkembangnya lapangan usaha dunia usaha kreatif khususnya hadirnya berbagai media sosial media juga juga kemunculan marketplace.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button