Nasional

AHY Masukkan Target 120 Juta Sektor Tanah Tersertifikasi pada 100 Hari Pertama Sebagai Menteri

Satelitemx.net – Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sedang menyusun kegiatan prioritas yang tersebut dapat dikerjakan pada 100 hari pertama kepemimpinannya di area Kementerian ATR/BPN.

Menyoal 100 hari pertama itu, AHY sudah ada memberikan arahannya segera terhadap direktorat dan juga jajaran kementerian pada rapat perdananya, Kamis (22/2).

“Tentu saya ingin fokus paling tidak ada 100 hari pertama ini kita mampu lakukan apa semata 2024 ini. 120 jt bidang tanah ya, PTSL yang tersebut harus bisa jadi dituntaskan termasuk isu-isu yang lain, redistribusi tanah lalu tentunya inisiatif lain yang tersebut dijalankan ATR/BPN,” kata AHY, Kamis (22/2/2024).

Terpisah usai rapat, AHY menyampaikan dirinya belum mengetahui detail apa yang tersebut akan menjadi prioritasnya pada 100 hari pertama. Sebab, ia mengaku hal yang dimaksud masih di proses penggodokan.

“Tentu saya tiada bisa jadi menjelaskan pada waktu ini juga dikarenakan masih saya godok dengan jajaran kementerian. Yang jelas ingin meyakinkan terget-target pencapaian sesuai dengan kebijakan juga program-program kerja yang tersebut selama ini telah dijalankan oleh bapak menteri sebelumnya juga jajaran di area tingkat pusat ini, maka saya ingin menyingkap satu per satu mana cuma yang tersebut perlu kita lakukan percepatan,” tuturnya.

Selain memproduksi fokus 100 hari pertama, AHY menyampaikan dirinya juga segera melakukan koordinasi baik dengan kementerian maupun lembaga terkait dengan kerja-kerja ATR/BPN.

“Saya juga akan segera melakukan sowan sekaligus juga koordinasi awal dengan beberapa orang menteri terkait,” kata AHY.

Tugas Jokowi untuk AHY

Presiden Joko Widodo atau Jokowi diapit Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan juga Menko Polhukam Hadi Tjahjanto usai proses pelantikan dalam Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). (Suara.com/Novian)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi diapit Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan juga Menko Polhukam Hadi Tjahjanto usai proses pelantikan dalam Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). (Suara.com/Novian)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan tiga hal terhadap Agus Harimurti Yudhoyono berkaitan dengan target Kementerian ATR/BPN.

Tiga hal itunyang kembali disebutkan Jokowi usai melantik AHY sebagai Menteri ATR/BPN di area Istana Negara, hari ini.

Baca Juga:  Di Depan Jaksa Agung, AHY Koar-koar Mau Sikat Habis Mafia Tanah: Banyak Sekali Rakyat Menderita!

Hal pertama, Jokowi mengingatkan AHY agar sertifikat elektronik lebih besar dimasifkan pelaksanaannya.

“Yang kedua, untuk HGU, carbon trading, yang mana berkaitan dengan PP itu segera selesaikan sebab berbagai yang digunakan ingin masuk,” kata Jokowi.

“Yang ketiga, yang dimaksud berkaitan dengan 120 jt PTSL 120 jt bidang untuk masuk ke PTSL harus segera bisa saja kita selesaikan,” sambung Jokowi.

Sebelumnya Jokowi menyebutkan beberapa jumlah riwayat institusi belajar Agus Harimurti Yudhoyono usai melantik Ketua Umum Partai Demokrat itu menjadi Menteri ATR/BPN.

Penyebutan riwayat institusi belajar AHY diucapkan Jokowi menanggapi pertanyaan apakah presiden berkoordinasi lebih banyak dulu dengan PDIP ketika memasukan Partai Demokrat ke kabinet.

“Jadi pertama ini urusan yang berkaitan dengan Menteri ATR/BPN, Mas Agus Harimurti Yudhoyono,” kata Jokowi di tempat Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Usai menegaskan hal tersebut, Jokowi lantas menyebutkan banyak riwayat institusi belajar dari AHY yang tersebut sedang berdiri di tempat sisi kirinya.

“Kita tahu beliau ini Ketua Umum Partai Demokrat, pertama. Beliau juga alumni Akademi Militer Akmil. Juga institusi belajar di tempat Nanyang University, Harvard University, di area Webster Universty,” kata Jokowi.

Melihat kiprah lalu pengalaman AHY, Jokowi berkeyakinan dirinya bukan salah sudah ada memilih serta melantik AHY menggantikan Hadi Tjahjanto mengawasi Kementerian ATR/BPN.

“Saya kira saya tidaklah ragu memberikan tempat untuk Kementerian ATR/BPN oleh sebab itu ini urusan manajemen, saya kira beliau akan sangat siap,” kata Jokowi.

Seperti diketahui, Jokowi sudah pernah melantik AHY sebagai Menteri ATR/BPN. Pelantikan yang dimaksud berbarengan dengan pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, juga Keamanan.

Related Articles

Back to top button