Lifestyle

Adu Pendidikan Happy Asmara Vs Brisia Jodie, Jhony Saputra Lebih Kepincut Lulusan PGSD?

Satelitemx.net – Anak Haji Isam, konglomerat selama Banjarmasin, yakni Jhony Saputra diisukan sebagai pacar baru Happy Asmara. Hal ini disimpulkan usai pria yang disebutkan diketahui mengantar Happy ke bandara yang dimaksud akan berangkat ke Eropa.

Sebelum itu, Brisia Jodie mengaku tak kuat dengan sikap posesif mantan pacarnya yang tersebut diduga Jhony Saputra. Ia juga menyatakan bahwa dirinya bahkan dilarang bernyanyi oleh sang mantan, hingga disediakan jaminan kartu ATM.

Happy Asmara kemudian Brisia Jodie yang tersebut dikabarkan pernah punya hubungan dengan Jhony Saputra itu menuai sorotan. Tak terkecuali tentang latar belakang institusi belajar mereka. Jika diadu, mana yang tersebut lebih lanjut unggul?

Adu Pendidikan Happy Asmara Vs Brisia Jodie

Happy Asmara pernah mengenyam institusi belajar di tempat SMA Negeri 1 Kandat, Kediri, Jawa Timur. Ia kemudian melanjutkan studinya itu pada Universitas Terbuka dalam Malang, jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Namun, ia diketahui belum lulus hingga ketika ini dikarenakan kesibukannya berkarier sebagai penyanyi dangdut. Happy sudah ada menyukai musik sejak kecil lalu banyak mengikuti lomba menyanyi sampai berkali-kali menang.

Perempuan kelahiran tahun 1999 itu juga pernah bernyanyi di area kafe kemudian restoran. Lalu, ia mengikuti turnamen D’Academy 4 pada tahun 2016 juga berhasil masuk ke fase final. Sayangnya, ia gagal menjadi juara.

Setelah turnamen bernyanyi itu, Happy Asmara mulai merilis lagu-lagunya sendiri, seperti Tak Ikhlasno dan Sawangen. Adapun lagu berjudul Jaran Goyang menjadi hits hingga menyebabkan namanya semakin dikenal.

Pada tahun 2020, Happy sempat berpacaran dengan penyanyi koplo Denny Caknan. Namun, hubungan keduanya berakhir pada 2022. Di sisi lain, ia memiliki rumah yang tersebut asri dalam Kediri juga sempat popular pada TikTok.

Baca Juga:  Momen Asnawi Mangkualam dan juga Azizah Salsha Rayakan Ulang Tahun Steffi Zamora, Warganet: Sakit Sih Jadi Fuji

Sebagai penyanyi, Happy kerap meraih sejumlah penghargaan. Sebut hanya penghargaan untuk Artis Solo Wanita Dangdut Terpopuler pada tahun 2021 lalu. Selain itu, ia juga menjadi salah satu penyanyi dangdut paling populer ketika ini.

Beralih ke Brisia Jodie, yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Ngaglik. Wanita berusia 27 tahun ini kemudian melanjutkan lembaga pendidikan tingginya yang disebutkan ke Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta.

Namun, jurusan Hubungan Internasional  yang diambil di dalam kampus itu tak ia selesaikan oleh sebab itu fokus berkarier sebagai penyanyi. Adapun namanya mulai dikenal usai menjadi finalis Indonesian Idol musim kesembilan.

Sebelum mengikuti kompetisi tersebut, Brisia Jodie pada waktu duduk di area kelas 6 SD, pernah bekerja sebagai penyanyi kafe. Kala itu, ia dibayar Rupiah 100 ribu sebulan untuk 8 kali penampilan. Ia juga pernah menjadi juara 2 di lomba menyanyi se-Yogyakarta.

Selain itu, Brisia kala menjadi siswi SMA pernah meraih juara 3 di lomba grup musik yang dimaksud dijalankan oleh Dinas Pendidikan juga Olahraga di dalam Yogyakarta. Lalu, kariernya kian cemerlang pasca tereliminasi dari turnamen Indonesian Idol.

Karier Brisia semakin memuncak kala ia diminta Yovie Widianto untuk duet dengan putranya, yakni Arsy Widianto. Lagu mereka yang dimaksud berjudul Dengan Caraku berhasil menerima perhatian publik. Selain itu, karya ini juga meraih beberapa jumlah penghargaan.

Mulai dari Anugerah Musik Indonesia (2018), Silet Awards (2018), hingga SCTV Music Awards (2019). Sejak ketika itu, nama Brisia Jodie masuk pada jajaran penyanyi muda pendatang baru yang disukai dalam dunia musik Tanah Air.

Tak hanya saja menjadi penyanyi, Brisia Jodie juga mampu menunjukkan bakat aktingnya. Ia pernah berperan pada beberapa film, seperti Matchalatte, The Way I Love You, Denting Kematian, Love Knots, Hitmen, hingga Until Tomorrow.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Baca Juga:  Fery Farhati Kuliah Di Mana? Istri Anies Baswedan Hal ini Ternyata Jebolan Master pada Kampus Amerika Serikat

Related Articles

Back to top button