Kesehatan

9 Hal Mengejutkan yang tersebut Bisa Menyebabkan Kanker, dari Teh Panas hingga Alat Kontrasepsi

Satelitemx.net – JAKARTA – Kanker adalah penyakit yang tersebut mengerikan juga kita semua harus melakukan apa yang tersebut kita bisa jadi untuk menghindari penyakit itu.

Meski neoplasma merupakan salah satu pembunuh terbesar populasi manusia, penyakit ini tidaklah selalu merupakan penyakit yang tersebut bukan dapat dihindari.

Ada hal-hal di hidup sehari-hari yang dapat Anda hindari untuk mengempiskan prospek Anda terkena kanker.

Di satu sisi, kita semua tahu bahwa hal-hal seperti merokok menempatkan Anda pada kedudukan yang dimaksud buruk. Di sisi lain, ada hal-hal mengejutkan pada rutinitas kita sehari-hari yang tersebut tidaklah disadari oleh kebanyakan orang yang mana dapat membahayakan kemampuan fisik kita dalam masa depan. Dikutip starsinsider pada Kamis (18/1/2023), berikut ulasannya.

Aktivitas yang digunakan Bisa Menyebabkan Kanker

1. Duduk lama

Waspada apabila duduk terlalu lama. Berkurangnya aktivitas fisik terbukti meningkatkan risiko karsinoma paru-paru, usus besar serta payudara. Ada juga hubungan antara olahraga lalu penurunan risiko kanker.

2. Tinggi badan

Tidak banyak yang dapat dijalankan dengan tinggi badan. Namun, sebuah penelitian menemukan bahwa untuk setiap tinggi badan 10 cm (4 inci), risiko neoplasma meningkat sebesar 10%.

Para ilmuwan tak yakin mengapa hal ini terjadi. Bisa jadi orang bertubuh tinggi semata-mata memiliki lebih lanjut sejumlah sel sehingga lebih banyak besar kemungkinan salah satu selnya bermutasi.

3. Struk belanja

Pada 2010, sebuah penelitian menemukan bahwa sebagian besar struk belanja menggunakan substansi kimia yang digunakan disebut bisphenol-A. Hal ini adalah unsur kimia hormon yang dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker. Jadi pertimbangkan untuk bukan meminta-minta tanda terima atau pilih yang digunakan digital.

4. Asap panggangan

Jika Anda mengadakan acara barbekyu, pertimbangkan untuk mengenakan masker pada waktu Anda berada di area dekat asap. Hidrokarbon aromatik polisiklik (PAH) dapat diserap melalui epidermis juga terhirup melalui asap. PAH meningkatkan risiko tumor ganas pada manusia.

Baca Juga:  Tips Mengatur Minum Air Putih selama Ramadan ala Menkes Budi, Pakai Rumus 2-4-2

5. Teh panas

Jika Anda menyukai secangkir teh yang dimaksud menghasilkan Anda bersemangat, pastikan Anda mendinginkannya terlebih dahulu. Teh yang sangat panas dikaitkan dengan tumor ganas kerongkongan.

6. Implan payudara

Risiko karsinoma sedikit lebih lanjut tinggi bagi orang yang dimaksud menggunakan implan payudara. Mereka meningkatkan risiko limfoma sel besar anaplastik.

7. Ikan yang tersebut diawetkan dengan garam

Ikan yang dimaksud diawetkan dengan garam bisa saja mengandung nitrat yang dimaksud sangat tinggi. Nitrat bereaksi dengan protein menciptakan nitrosamin. Ini adalah dapat merusak DNA juga meningkatkan risiko neoplasma nasofaring.

8. Alat Kontrasepsi

Para peneliti menemukan bahwa pil kontrasepsi meningkatkan potensi wanita terkena neoplasma serviks. Semakin lama Anda menggunakannya, semakin besar risikonya.

9. Berat badan

Memiliki berat badan yang lebih tinggi tinggi secara signifikan meningkatkan kemungkinan terkena kanker. Orang yang digunakan kelebihan berat badan menghadapi risiko dua kali lipat terkena tumor ganas perut, hati, ginjal, lalu kerongkongan.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button