Lifestyle

8 Makanan Khas Lebaran dari Beras, Tak Melulu Ketupat

Satelitemx.net – JAKARTA Makanan khas Lebaran dari beras sangat beragam. Selain ketupat , terdapat berbagai hidangan lainnya yang tersebut dapat disajikan dalam meja untuk menambah kemeriahan pada waktu Hari Raya Idul Fitri.

Seperti ketupat , deretan makanan khas Lebaran yang terbuat dari beras ini cocok disantap sama-sama kuliner lainnya. Mulai dari opor ayam, rendang, sambal goreng kentang, dan juga telur balado hingga sayur pepaya atau bahkan soto.

Tak semata-mata dikonsumsi sebagai makanan berat, kuliner yang tersebut terbuat dari beras ini juga bisa jadi diolah menjadi kudapan atau camilan lezat dalam hari Lebaran. Rasanya yang tersebut manis, serta teksturnya yang dimaksud empuk menimbulkan berbagai orang menyukainya.

Makanan Khas Lebaran dari Beras

Berikut makanan khas Lebaran yang tersebut terbuat dari beras selain ketupat dirangkum dari Indonesia Travel, Rabu (3/4/2024).

1. Buras

8 Makanan Khas Lebaran dari Beras, Tak Melulu Ketupat

Foto/Wikipedia

Buras merupakan makanan khas Makassar yang tersebut mirip seperti lontong serta ketupat. Hanya saja, bentuknya lebih tinggi pipih kemudian dibungkus dengan daun pisang. Makanan ini biasa dinikmati dengan kari, sambal goreng atau tumis, opor ayam, atau coto Makassar.

Buras dibuat dengan memasak beras juga santan hingga menjadi lembek. Kemudian dibungkus dengan daun pisang dan juga diikat menggunakan rafia atau daun pisang, lalu direbus hingga matang.

2. Pali-pali

8 Makanan Khas Lebaran dari Beras, Tak Melulu Ketupat

Foto/Indonesia Kaya

Baca Juga:  Ibu Anak Kompak Nyaleg, Beda Nasib Verrell Bramasta lalu Venna Melinda di dalam pemilihan 2024

Related Articles

Back to top button