Teknologi

7 HP Xiaomi Dapat Update HyperOS Global pada Q1 2024, Ini adalah Klarifikasi Fiturnya

Satelitemx.net – Xiaomi sudah pernah mengenalkan sistem operasi internal terbaru mereka itu dalam China pada Oktober 2023. Korporasi mengonfirmasi bahwa update HyperOS versi global akan segera tersedia mulai kuartal pertama tahun depan (Q1 2024).

Untuk sementara ini, perusahaan mengumumkan adanya 7 HP Xiaomi yang dimaksud menerima update HyperOS. Sebagai informasi, perusahaan membenamkan HyperOS pertama kali pada Xiaomi 14 series yang meluncur dalam China.

Deretan perangkat yang dimaksud mendapat HyperOS yaitu Xiaomi Watch S3, Xiaomi TV S Pro 85 inci MiniLED, juga beberapa perangkat Internet of Things lain. Usai dua bulan meluncur dalam China, perusahaan akhirnya mengumumkan update untuk perangkat global.

Pengumuman disampaikan melalui akun media sosial milik Xiaomi. Pengetahuan tambahan, akun X (Twitter) MIUI saat ini berganti nama menjadi Xiaomi HyperOS. Tujuh HP Xiaomi yang digunakan menerima update HyperOS Global:

  • Xiaomi 13
  • Xiaomi 13 Pro
  • Xiaomi 13 Ultra
  • Xiaomi 13T
  • Xiaomi 13T Pro
  • Redmi Note 12
  • Redmi Note 12S
  • Xiaomi Pad 6

Dari daftar di dalam atas, sebagian perangkat yang menerima update adalah HP flagship. Perusahaan turut menggulirkan HyperOS untuk tablet terbaru Xiaomi Pad 6. Selain HP flagship, perangkat entry-level dan juga midrange seperti Redmi Note 12 serta Redmi 12S juga mendapat update HyperOS.

Xiaomi resmi luncurkan Redmi Note 12 4G ke Indonesia pada konferensi pers pada Jakarta, Kamis (30/3/2023). [Suara.com/Dicky Prastya]
Redmi Note 12. [Suara.com/Dicky Prastya]

Dikutip dari Gizmochina, akun resmi POCO Global mengumumkan bahwa POCO F5 akan datang menjadi HP POCO pertama yang mana mendapat update HyperOS versi global. Meski begitu, rincian tanggal terkait pembaruan belum diungkap oleh perusahaan.

Menurut informasi dari laman resmi Xiaomi, HyperOS menggalang lebih tinggi dari 200 sistem prosesor kemudian lebih besar dari 20 sistem file standar, mencakup beratus-ratus jenis perangkat serta ribuan SKU.

Baca Juga:  Penampakan Xiaomi 14 Ultra Beredar, Fitur Kamera Terungkap

Hal ini memungkinkan konfigurasi, pengoperasian, kemudian penerapan yang mana fleksibel sesuai dengan keinginan perangkat keras. Kisaran ukuran RAM perangkat yang tersebut kompatibel mulai dari 64KB hingga 24 GB. Xiaomi HyperOS diklaim sangat ringan dikarenakan cuma berukuran 8,75 GB di dalam ponsel.

Sistem operasi internal yang disebutkan menawarkan kemampuan penjadwalan canggih yang tersebut dapat memerintahkan perangkat keras juga tugas secara akurat di skenario beragam juga kompleks.

Hal ini dicapai melalui cara teknis seperti penyesuaian prioritas thread dinamis juga evaluasi siklus tugas dinamis, sehingga menghasilkan kembali kinerja optimal lalu efisiensi daya.

Menjalankan game yang mana membutuhkan berbagai sumber daya pada ponsel cerdas yang digunakan dilengkapi dengan Xiaomi HyperOS memungkinkan frame rate yang digunakan lebih tinggi stabil kemudian konsumsi daya yang mana lebih tinggi rendah dibandingkan dengan stok Android juga sistem operasi yang dimaksud sangat disesuaikan lainnya,” klaim Xiaomi melalui situs resmi perusahaan.

Itulah tadi 7 HP Xiaomi yang digunakan mendapat update HyperOS versi global pada Q1 2024, apakah smartphone kalian ada pada daftar?

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button