Lifestyle

5 Doa Anak Sholeh Sholehah yang mana Perlu Dibaca Orang Tua

Satelitemx.net – Setiap orang tua tentu mendambakan anak sholeh yang dimaksud mematuhi aturan agama. Selain dengan mendidik dengan cara yang mana baik, Anda bisa saja mengajukan permohonan bantuan pada Allah untuk miliki anak sholeh dengan memanjatkan doa. Seperti apa bacaan doa anak sholeh lalu sholehah yang dimaksud perlu dibaca orang tua?

Bagi orang tua memang sebenarnya telah sewajarnya untuk mendoakan anak supaya berkembang menjadi sosok yang digunakan sholeh sholehah. Sebab dengan begitu, mereka juga akan tahu cara berbakti pada orang tua. Berikut ini doa anak sholeh yang digunakan dapat dipanjatkan oleh bapak dan juga ibu. 

1. Doa supaya anak bertakwa

Bertakwa berarti anak Anda akan mengikuti perintah kemudian menjauhi larangan Allah. Untuk mendapatkan kepribadian ini, Anda mampu mendoakan anak dengan bacaan berikut.

ارَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَاما

Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrota a’yun waj’alna lil muttaqina imama.

Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah pada kami istri kami lalu keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) juga jadikan kami imam bagi orang yang bertakwa. QS. Al-Furqon 74

2. Doa agar anak sholeh lalu sholehah

Supaya anak Anda berkembang menjadi pribadi yang dimaksud sholeh dan juga sholehah, panjatkan doa berikut.

َللَّهُمَّ اجْعَلْ أَوْلَادَنَا أَوْلَادًا صَالِحِيْنَ حَافِظِيْنَ لِلْقُرْآنِ وَالسُّنَّةِ فُقَهَاءَ فِى الدِّيْنِ مُبَارَكًا حَيَاتُهُمْ فِى الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

Allahummaj’al awladana awladan sholihiin haafidzhiina lil qur’ani wa sunnati fuqaha fiddin mubarokan hayatuhum fid dunya wal akhirah.

Artinya: Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami yang dimaksud sholeh sholehah, orang-orang yang digunakan hafal Al-Quran serta sunnah, orang-orang yang paham di agama dibarokahi keberadaan mereka itu pada dunia kemudian akhirat.

Baca Juga:  Jangan Cuma Pesta, Ini adalah Doa Waktu senja Tahun Baru yang dimaksud Dianjurkan untuk Dibaca oleh Umat Muslim

3. Doa anak sholeh terhindar dari setan

Godaan setan merupakan salah satu tantangan yang mana sulit disingkirkan. Supaya anak Anda mudah melaluinya, baca doa berikut.

وَاِنِّيْٓ اُعِيْذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطٰنِ الرَّجِيْمِ

Wa inni u’iiszuhaa bika wa dzurriyyatahaa minasy-syaithaanir-rajiim(i)

Artinya: (Aku) mohon perlindungan-Mu untuknya serta anak cucunya dari setan yang mana terkutuk. (Doa Istri Imran atau Ibunda Siti Maryam).

4. Doa supaya anak berbakti pada orang tua

Berikut adalah bacaan doa orang tua supaya anak-anak selalu berbakti pada ibu kemudian bapaknya.

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَوْلَادِي وَلَا تَضُرَّهُمْ وَوَفِّقْهُمْ لِطَاعَتِكَ وَارْزُقْنِي بِرَّهُمْ

Allahumma barik lii fii auladii, walaa tadhurruhum wa waffiqhum li tho’atika warzuqnii birrohum.

Artinya: Ya Allah berikanlah hamba pada anak-anak hamba, janganlah Engkau timpakan marabahaya pada mereka, berikanlah merekan taufik untuk taat pada-Mu dan juga karuniakanlah hamba rezeki berbentuk bakti mereka.

5. Doa agar anak meningkat menjadi pribadi yang digunakan baik

Supaya anak yang tersebut selama ini telah Anda nantikan berkembang menjadi pribadi yang dimaksud baik, berikut adalah doa yang sanggup Anda panjatkan.

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاۤءِ

Rabbi hab lii mil ladunka dzurriyyatan thayyiba(tan) innaka samii’uddu’aa

Artinya: Wahai Tuhanku, karuniakanlah padaku keturunan yang digunakan baik dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar Doa.

Itulah beberapa bacaan arab juga latin dari doa anak sholeh yang digunakan dapat terus-menerus dipanjatkan oleh orang tua. Semoga dengan membaca doa-doa ini ayah kemudian ibu diberi jalan untuk miliki anak-anak yang dimaksud berbakti lalu beriman.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button