Otomotif

4 Fitur Unik Mobil Listrik China, Ada Tempat Tidur hingga Drone

Satelitemx.net – JAKARTA – Beragam upaya ditempuh oleh para produsen mobil listrik China untuk menarik minat konsumen. Tak hanya saja performa kendaraan kemudian keandalan sel juga desain menarik, tapi juga fitur-fitur unik kemudian menarik lainnya.

Fitur-fitur unik ini, dalam antaranya tempat tidur, dapur, drone, lalu peralatan berkemah. Di China, kendaraan listrik dilengkapi kulkas atau sarana karaoke di mobil sudah ada biasa. Lantaran itu, para produsen otomotif memutar otak untuk mendongkrak pelanggan dengan menawarkan fasilitas mewah dan juga unik.

Berikut deretan ciri unik mobil listrik China yang mana ditawarkan oleh para produsen otomotif dilansir dari First Post, Rabu (3/4/2024) :

1. Tempat tidur lalu tenda

SUV G9 Xpeng miliki ciri tempat tidur yang digunakan dapat diakses dengan menekan tombol. Kursinya dapat dilipat rata juga kasur udara ukuran double akan mengembang secara otomatis. Fitur ini sengaja dirilis untuk memfasilitasi tren berkemah dalam China dan juga untuk beristirahat selama perjalanan panjang.

2. Dapur

Polestar 01 dari Rox Motor Tech miliki dapur bergaya kemping yang digunakan dipasang di area bagian belakang. Dapur ini dilengkapi kompor induksi juga dispenser air, cocok untuk para pencinta alam yang digunakan ingin memasak di area luar ruangan.

3. Drone

BYD’s Yangwang U8 EV bekerja sejenis dengan DJI untuk mengintegrasikan drone yang dapat dirilis serta mendarat dari casing yang dimaksud dapat ditarik di tempat atap. Drone ini dapat mengambil gambar di area ketinggian juga memberikan pandangan udara real-time, meningkatkan pengalaman berkendara bagi pengguna yang dimaksud menyukai teknologi.

4. Pemancingan

Geely lalu merek EV Zeekr sedang mengembangkan sistem pemancingan yang mana dipasang di area kendaraan. Sistem ini dilengkapi sensor lokasi yang tersebut akan memberikan data tentang sungai atau danau terdekat, termasuk kedalaman kemudian laju aliran, juga data history penangkapan ikan di dalam tempat tersebut.

Baca Juga:  Biaya Pajak Mobil Listrik Neta V Ternyata Tak Sampai Rp500 Ribu, Lebih Murah dari Motor

Pengembangan fitur-fitur unik mobil listrik China di dalam menghadapi menunjukkan bahwa produsen otomotif tidak ada semata-mata fokus pada performa mobil, tetapi juga pada aspek lain seperti hobi pengguna.

Namun, beberapa fasilitas ini memunculkan pertanyaan tentang keselamatan juga kepraktisan. Contohnya, fasilitas tempat tidur juga drone dapat membahayakan pengemudi serta penumpang jikalau bukan digunakan dengan hati-hati. Kendati demikian, eksperimen dengan fitur-fitur ini menunjukkan komitmen produsen mobil China terhadap inovasi.

Bill Russo, pendiri kemudian ketua eksekutif firma penasihat Automobility yang tersebut berbasis di dalam Shanghai, menyatakan di dalam era kendaraan listrik, China mendefinisikan ulang arti premium. Dia menekankan bahwa eksperimentasi sangat penting untuk menggerakkan batasan serta memperkenalkan ide-ide baru ke pasar.

Related Articles

Back to top button