Teknologi

3 Tips Foto Traveling Makin Epic dengan Fitur Super HDR hingga Zoom 100x dari Samsung Galaxy S23 Ultra

SateliteMX.net –  Buat kamu yang tersebut ingin mengabadikan momen traveling dengan foto epic, bisa saja menerapkan berbagai pendekatan fotografi, mulai dari negative space, closeup, hingga simetris.

Untuk mengabadikan kemegahan sebuah arsitektur dengan lebih tinggi epic, Fotografer Muhammad Fenno punya tips yang mana dapat dimanfaatkan saat traveling ke luar kota maupun luar negeri.

Salah satu tips utamanya adalah memaksimalkan smartphone untuk memotret saat traveling.

“Memotret arsitektur merupakan salah satu cara menarik untuk mengabadikan momen memorable saat traveling lalu explore foto arsitektur pun semakin bertambah ketika aku coba pakai Galaxy S23 Ultra,” ujar Fenno.

Dengan pilihan lensa kemudian resolusi yang bervariasi seperti mode 200MP, tambahnya, kemampuan zoom sampai 100x, hingga fitur Expert RAW juga Pro Mode, sanggup mendapatkan pengaturan terbaik di area segala kondisi dengan hasil layaknya pakai kamera profesional.

Simak tips memotret arsitektur bangunan, berikut:

Hasil foto arsitektur dengan Galaxy S23 Ultra. [Samsung Indonesia]
Hasil foto arsitektur dengan Galaxy S23 Ultra. [Samsung Indonesia]

1. Pelajari objek fotografi untuk menciptakan gambar lebih besar bercerita

Arsitektur bangunan menjadi objek fotografi yang mana menarik berkat desainnya yang tersebut unik lalu autentik.

Setiap detail dari arsitektur yang disebut akan semakin bermakna kemudian menyebabkan foto kamu jadi lebih lanjut bercerita.

Kamu pun dapat memanfaatkan kemampuan zoom hingga 100x pada Galaxy S23 Ultra untuk mendapatkan detail bangunan dengan mudah, bahkan dari jarak yang digunakan berjauhan sekalipun.

Menurut Fenno, untuk memaksimalkan kualitas gambar, kita bisa saja explore pengambilan foto dengan fitur zoom menggunakan Expert RAW atau Pro Mode.

“Rule nomor satu ketika mengambil gambar dengan pengaturan manual menggunakan zoom adalah selalu perhatikan exposure,”  ungkapnya.

Waktu di area siang hari, dia.menambahkan, shutter speed diatur di area atas 1/250 dengan ISO kecil, seperti 50.

Baca Juga:  Kamera Samsung Galaxy S24 Bermasalah, Konsumen Keluhkan Hasilnya Blur

Sementara di tempat kondisi pencahayaan gelap, seperti di area malam hari, bisa saja menggunakan setting ISO yang digunakan besar serta shutter speed di tempat sekitar 1/60 .

2. Hidupkan sentuhan artistik pada arsitektur dengan Super HDR

Hasil foto arsitektur dengan Galaxy S23 Ultra. [Samsung Indonesia]
Hasil foto arsitektur dengan Galaxy S23 Ultra. [Samsung Indonesia]

Untuk menciptakan hasil fotografi arsitektur jadi tambahan menarik, kamu mampu menggunakan fitur HDR.

Saat digunakan dengan tepat, HDR mampu menciptakan sentuhan artistik yang cocok untuk menghidupkan detail-detail arsitektur bangunan.

Bagi Fenno, selain menghasilkan gambar yang mana lebih tinggi memukau, fitur HDR juga dapat membantu kita untuk mengatasi berbagai tantangan saat memotret arsitektur, salah satunya adalah pencahayaan.

Dengan Galaxy S23 Ultra yang tersebut telah lama dilengkapi dengan Super HDR, dapat meyakinkan hasil foto tetap terlihat vivid lalu nyata meskipun dalam kondisi pencahayaan yang digunakan kurang optimal.

“Kita bisa jadi memanfaat Night Mode jika ingin pengambilan gambar yang dimaksud lebih besar praktis,” kata Fenno.
 
3. Melengkapi foto arsitektur dengan scenery di tempat sekitarnya

Untuk memproduksi hasilnya jadi lebih lanjut epic, kita juga bisa jadi explore scenery dalam sekitar bangunan.

Pengambilan gambar lanskap yang tepat, kamu mampu menciptakan foto bangunan yang dimaksud next level.

Menurut Fenno, kita mampu mendapatkan foto scenery yang mana jernih dengan Galaxy S23 Ultra berkat resolusi kamera 200MP yang digunakan mampu memaksimalkan detail pada gambar.

Hasil foto arsitektur dengan Galaxy S23 Ultra. [Samsung Indonesia]
Hasil foto arsitektur dengan Galaxy S23 Ultra. [Samsung Indonesia]

Bahkan, ketika hasil fotonya kita zoom lalu crop, gambar akan tetap jernih, jadi kita bisa jadi mendapatkan komposisi gambar yang digunakan kita inginkan dengan mudah.

Jika butuh pengaturan kamera yang digunakan lebih banyak advance untuk menyesuaikan setting pada tempat foto, kita juga mampu menggunakan Expert RAW demi mendapatkan hasil gambar yang sesuai keinginan.

Baca Juga:  Gamers Ragnarok X Kini Bisa Mendapatkan Advance Refinement Selection Pack II, Kesempatan Terbatas!

Fenno menyarankan penyelenggaraan resolusi 50 MP pada mode ini agar hasil gambar terlihat semakin detail.

“Galaxy S23 Ultra tidaklah semata-mata dibekali fitur fotografi terdepan, tapi juga fitur-fitur pendukung yang bikin kamu mampu lebih lanjut puas saat hunting foto arsitektur selama traveling,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy S23 Ultra sanggup didapatkan dengan tarif Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), lalu Rp25.999.000 (12GB/1TB).

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button