Teknologi

3 Tanda WhatsApp Dipantau Orang Lain, Hati-hati Jadi Incaran Hacker!

SateliteMX.net – Seiring berjalannya waktu, WhatsApp saat ini kian populer dalam kalangan pengguna HP. Cukup rentan, kamu harus ekstra hati-hati dengan aplikasi tersebut. Perhatikan 3 tanda WhatsApp dipantau orang lain berikut ini.

Mengenai keamanan, WhatsApp tentu cukup rentan sehingga tak jarang menjadi incaran para hacker untuk melakukan aksi tidak ada bertanggung jawabnya.

Meskipun sudah terjamin kemanananya, WhatsApp tentu mempunyai celah keamanan yang dimanipulasi oleh hacker. Agar hal-hal ini tidaklah terjadi, berikut 3 tanda WhatsApp dipantau orang lain.

1. HP jadi cepat panas

Salah satu tanda jika WhatsApp dipantau orang lain adalah HP yang jadi cepat panas. HP pada dasarnya mengantarkan panas ketika digunakan. Namun, jika panas yang mana tercipta mulai tiada biasa, maka hal ini perlu dikhawatirkan.

HP yang dimaksud panas dapat sekadar menjadi tanda jika perangkat yang disebut diakses secara bukan bertanggung jawab oleh pihak ketiga yang tersebut memantau aktivitas dalam perangkat tersebut.

2. Baterai lebih tinggi boros

Tanda WhatsApp dipantau orang lain selanjutnya adalah dikarenakan elemen penyimpan daya yang lebih lanjut boros. Hal ini berkaitan dengan kondisi HP yang dimaksud jadi cepat panas. Panas yang digunakan timbul menghasilkan sel yang digunakan digunakan perangkat menjadi mudah terkuras.

Kondisi seperti ini bisa saja cuma diakibatkan oleh adanya aplikasi pihak ketiga yang dimaksud sedang memata-matai aktivitas pengguna di dalam perangkat tersebut.

3. Ada ucapan notifikasi yang digunakan tiada diketahui

Selanjutnya, tanda WhatsApp dipantau orang lain adalah muncurlnya ucapan notifikasi yang digunakan tak diketahui. Biasanya ucapan notifikasi di tempat HP sudah diatur secara khusus oleh pengguna.

Namun, jika pendapat notifikasi ini mulai berbeda dari biasanya, maka hal ini harus kamu curigai. Bisa hanya ada aktivitas lain yang digunakan bekerja di dalam balik perangkat tersebut.

Baca Juga:  2 Cara Ganti Nada Dering WA Pakai Suara Sendiri

Daripada menjadi sasaran hacker, lebih lanjut baik kamu perhatikan 3 tanda WhatsApp dipantau orang lain di tempat atas. Hal ini dijalankan sebagai bentuk jaga-jaga terkait privasi pemakaian aplikasi tersebut.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button