Teknologi

3 Program Kalkulator Zakat Terbaik untuk Berbagi di area Bulan Ramadan

Satelitemx.net – JAKARTA Membayar zakat merupakan amalan yang mana wajib ditunaikan oleh umat muslim menjauhi akhir Ramadan. Untuk menghitung zakat, memang sebenarnya terbilang susah-susah gampang.

Tapi seiring dengan perkembangan teknologi ketika ini telah banyak perangkat lunak penghitung zakat yang tersebut mudah digunakan. Jadi kita tiada perlu repot-repot lagi menghitung secara manual.

Nah apa semata aplikasi mobile kalkulator zakat terbaik? Berikut daftarnya, sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, hari terakhir pekan (22/3/2024):

1. Kitabisa

Selain sebagai wadah untuk menggalang dana, Kitabisa juga mampu digunakan sebagai kalkulator untuk menghitung zakat. Fiturnya pun cukup lengkap, ada kalkulator Zakat Maal, Profesi, serta Penghasilan.

Pembayaran zakat juga bisa saja diadakan dengan program ini. Nantinya zakat akan disalurkan ke berbagai mitra zakat seperti Lembaga Amil Zakat, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, lalu masih banyak lagi.

2. Zakatpedia

Menghitung zakat juga dapat dilaksanakan dengan menggunakan program Zakatpedia. Ada banyak layanan yang tersebut ditawarkan program ini mulai dari Zakat Emas, Zakat Aset, Zakat Hadiah, Zakat Pendapatan, Zakat komersial, Zakat Fitrah, serta masih sejumlah lagi.

Tidak belaka zakat, perangkat lunak ini juga mencakup beberapa sarana amal seperti Infaq, Sedekah, dan juga penggalangan dana untuk sesama. Untuk proses pembayaran dalam Zakatpedia sanggup melalui transaksi antarbank.

3. ZakatPal

Meskipun tampilannya cukup sederhana, ZakatPal memiliki berbagai fasilitas pada dalamnya. Aplikasi dapat menampilkan kalkulator Zakat Fitrah, Zakat Maal, Zakat Perniagaan hingga Zakat Hasil Bumi.

Kalkulator zakat yang digunakan satu ini mempunyai keunggulaain, yakni ukuran filenya yang mana terbilang kecil, semata-mata sekitar 2,4MB saja. Menjadikan aplikasi mobile ini sangat cocok untuk semua perangkat tanpa terkecuali.

Baca Juga:  Jangan Anggap Sepele Tekanan Angin Ban Mobil, Salah Sedikit Bisa Pecah

Related Articles

Back to top button